Hyundai Kona Bergaya Offroad? Siapa Takut!
04
Nov
2019
0 Comment Share Likes 280 View

Jelang pameran produk aftermarket dan mobil modifikasi atau Specialty Equipment Market Association (SEMA) di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Hyundai akan memperkenalkan Kona yang sudah dipermak. Hyundai mempercayakan pengerjaan Kona kepada rumah modifikasi Rockstar Performance Garage. Adapun gaya modifikasi yang diterapkan ke Hyundai Kona adalah off road.
 


Hyundai Kona varian Ultimate Turbo AWD berwarna hitam digunakan sebagai basis kendaraan yang dimodifikasi. Untuk membuat Sport Utility Vehicle (SUV) satu ini terlihat seperti mobil off road pada umumnya, Rockstar Performance Garage mengganti suspensi bawaan pabrikan dengan produk aftermarket. Kemudian dibenamkan pelek dengan jari-jari banyak, lalu dibungkus ban reli Mickey Thompson 30 inci. Turut pula ditambahkan rotor dan pads dari R1 Concepts, guna memaksimalkan pengereman.

Masuk ke jantung pacu, Hyundai Kona dibekali mesin Gamma berkapasitas 1,6 liter turbocharged, lengkap dengan filter K&N dan knalpot Magnaflow. Tidak hanya itu Rockstar Performance Garage juga memasangkan Race Chip. Sayangnya belum ada keterangan resmi soal tenaga yang dikeluarkan oleh mesin tersebut.
 


Perangkat lain yang ditambahkan Rockstar Performance Garage guna memperkuat nuansa off road mulai dari pencahayaan LED di depan, pelapis eksterior Bulletliner untuk perlindungan maksimal saat melaju di medan off-road, Kicker audio system, dan lainnya. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku APM Hyundai di Indonesia pernah memamerkan Kona yang sudah dimodifikasi di GIIAS 2019, Juli lalu.

Hyundai Kona yang mendapatkan modifikasi ini cukup sporty. Di bagian depan terdapat lampu tambahan yang dipasang. Lampu tambahan ini memberikan kesan sporty layaknya sebuah mobil reli. Di bagian samping, mobil ini tak mendapatkan modifikasi berarti. Hanya pelek dan ban yang diganti. Joknya menggunakan Recaro tipe SR7 buatan Jepang bukan Jerman. Sebab jok Recaro versi Jepang dan Jerman itu berbeda.


Versi Jepang, ukuran joknya lebih sesuai dengan postur orang Indonesia, sedangkan Recaro versi Jerman itu lebih besar. Parts modifikasi yang tertanam pada Hyundai Kona ini terbilang memiliki banderol yang cukup lumayan mahal. Seperti jok Recaro misalnya memiliki harga Rp25 juta per joknya.
 
 
 

SAMPAIKAN KOMENTAR