Hypercar Fenyr Supersport Launch Editions Ludes Diborong Pengusaha Jepang
17
Aug
0 Comment Share Likes 318 View

Seperti kabar yang sudah banyak beredar, Fenyr Supersport Launch Editions adalah salah satu Hypercar yang hanya diproduksi secara terbatas, yaitu hanya sepuluh unit saja di seluruh dunia. Hypercar yang diproduksi oleh W Motors ini sudah ludes terjual. Uniknya, lima dari sepuluh unit yang diproduksi tersebut ternyata dibeli oleh orang yang sama, yaitu seorang pengusaha besar asal Jepang bernama Tetsumi Shinchi.

Diketahui satu unit Fenyr SuperSport Launch Editions dibanderol dengan harga kurang lebih 21 miliar rupiah. Jika ditotal, untuk memborong lima unit hypercar tersebut, Tetsumi Shinchi harus merogoh kocek yang cukup dalam, yaitu lebih dari 100 miliar rupiah. Ternyata, Tetsumi Shinchi bukan membeli mobil-mobil tersebut tanpa alasan.

Tetsumi Shinchi ini dikabarkan mempunyai sebuah pameran privat dengan tajuk Mega Supercar Motor Show. Melalui event tersebut, ia akan menampilkan seluruh koleksi langkanya. Pada gelaran Juli lalu di Fukuoka saja, ia membawa hingga 30 unit mobil. Rencananya, lima unit Hypercar Fenyr SuperSport Launch Editions ini akan bergabung dengan mobil lainnya milik Shinchi pada tahun 2021.

Selain itu, spesifikasi yang dimiliki oleh hypercar ini ternyata luar biasa. Mobil ini mengandalkan mesin enam segaris berkapasitas 3,8 liter yang dilengkapi dengan twin turbocharger. Komponennya pun dituning oleh Rud, salah satu perusahaan otomotif asal Jerman yang sering menyetel mobil sport. Hasilnya, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 810 PS pada 7.100 rpm dan torsi 980 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi kopling ganda tujuh percepatan. Dengan konfigurasi seperti ini, Fenyr SuperSport Launch Editions ini bisa melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja. Kecepatan maksimalnya juga mencapai angka 400 km/jam.

Kecepatannya yang luar biasa ternyata mendapat pengaruh dari bodinya yang terbilang cukup ringan. Bodinya sendiri terbuat dari fiber karbon yang dipadukan dengan komposit grafena, sedangkan kabinnya dikombinaksikan dengan aluminium. Alhasil, hypercar ini hanya memiliki bobot seberat 1.349 kg saja. Mobil ini juga dipasarkan dengan 10 pilihan warna. Tetapi pihak W Motors sendiri tidak mengungkapkan, warna apa saja yang dipilih oleh Tetsuma Shinchi.

SAMPAIKAN KOMENTAR