Honda Tampilkan Civic Spek Drift di SEMA, Tenaganya Nggak Main-main
06
Nov
2019
1 Comment Share Likes 259 View

Acara modifikasi tahunan di Amerika, SEMA,  sudah dimulai dan seperti biasa selalu dipenuhi dengan berbagai macam mobil modifikasi yang berkelas. Salah satu mobil yang cukup menarik perhatian berada di booth Honda, yaitu Honda Civic Si spek drifting dengan tenaga yang tidak main-main tentunya.

Menjadi salah satu mobil yang masuk dalam koleksi peringatan 60 tahun Honda Amerika, Honda Civic Si ini dikerjakan oleh Jeanneret Racin and Olson Kustom untuk mewakili produk Honda di era modern. Mobil drift ini memakai model Civi generasi 10 yang rencanannya nanti akan diikutkan kompetisi Formula Drift di tahun depan.

Untuk membuat Honda Civic Si ini menjadi mobil drift yang kompeten, tentunya treatment konversi dari FWD ke RWD sudah dilakukan. Untuk sumber tenaganya, Civic ini masih memakai mesin K24 keluaran Honda yang sudah di tune dan dimodifikasi. Siapa sangka mesin K24 berkapasitas 2400cc 4 silinder yang umumnya hanya memiliki tenaga 205HP, di mobil ini mesin tersebut dilengkapi turbo hingga mampu diperas semua potensinya sampai menghasilkan tenaga sebesar 926HP.

Secara tampilan, Civic spek drift ini masih mencoba mempertahan tampilan stoknya walaupun sudah mendapatkan penambahan fender yang cukup lebar. Tetapi dibalik tampilannya tersebut, mobil yang sudah lebih lebar 4 inci dari versi standart ini sudah mendapatkan upgrade di sektor kaki-kaki yang tentunya layak untuk mengikuti ajang Formula Drift. Memakai pelek Enkei GT-C yang dibalut ban Falken Azenis dan memakai livery kombinasi warna merah, hitam, silver, dengan tulisan Honda Racing, mobil bertenaga besar ini memiliki tampilan yang cukup tampan untuk sebuah mobil balap.

Jika benar nantinya mobil ini akan mengikuti ajang drift tersohor, Formula Drift, Honda Civic Si ini akan bersaing dengan mobil lain yang tidak umum untuk dibuat drifting lainnya, yaitu Toyota Corolla Hatchback yang dipiloti oleh Frederic Aasbo.

SAMPAIKAN KOMENTAR