Honda NSX GT3, Mobil Impiannya Para Pecinta Carbon Fiber Garis Keras
06
Oct
3 Comment Share Likes 11808 View

Selain memamerkan mobil listrik bergaya retro yaitu Urban EV Concept dan Honda Civic Type R, stand Honda juga sukses mencuri perhatian di Frankfurt Motor Show lewat NSX GT3. Kalau lo pecinta carbon fiber garis keras, dijamin bakal ngiler sama mobil yang satu ini deh. Gimana nggak, seluruh bodinya terbuat dari serat karbon!

Berbasis dari NSX road car, NSX GT3 mendapat banyak perubahan yang membuatnya memenuhi syarat untuk mengikuti berbagai kejuaraan balap di seluruh Amerika Utara, Eropa (N24 dan Blancpain), Asia, Jepang (GT300), Australia, dan Intercontinental GT Championship. Mulai dari mesin hybrid yang diganti dengan twin-turbo V6 3,5 liter bertenaga 500 bhp, transmisi sequential box enam percepatan, kopling karbon, adjustable damper, dan rem Brembo. Dengan bodi carbon fiber, bobot mobil ini pun sangat ringan, yaitu cuma 1.240 kg dibanding versi road car yang berbobot 1.725 kg.

Makanya nggak heran kalau mobil ini dibanderol dengan harga yang relatif mahal, yaitu 465.000 euro atau sekitar 7,3 miliar rupiah.

Gimana carbon fiber freak? Lo udah nabung uang berapa buat beli NSX GT3?

SAMPAIKAN KOMENTAR