Honda Luncurkan SUV Dengan Wajah Mirip Accord
16
Aug
0 Comment Share Likes 489 View

Belum lama ini kabar peluncuran mobil model baru terdengar dari produsen mobil kenamaan asal Jepang, yaitu Honda. Untuk mempertahankan posisi di tengah ketatnya pasar otomotif, belum lama ini Honda meluncurkan sebuah SUV baru yang diberi nama Honda Breeze. Unit ini mempunyai platform yang mirip dengan Honda CR-V, tetapi desain wajahnya lebih mirip dengan sedan Accord model terbaru.

Jika dilihat bagian lampunya, baik lampu utama maupun DRL menggunakan teknologi LED. Garis kromium juga membentang di antara gril, menyatukan dua rumah lampu utama, sementara kisi-kisi dan tempat foglamp berlapis plastik hitam.

Selain itu, bagian buritannya pun mendapat perombakan. Kluster lampu belakang di bagian atas dihitamkan, bentuk lampu menyipit dan posisi lampu menjadi tampak melintang. Bumper belakang juga kini dilengpai dengan reflektor tipis. Dua lubang knalpot trapezoid juga membuat mobil ini menebarkan aura yang berbeda, mirip mobil Eropa.

Meskipun menggunakan platform yang sama, Honda Breeze memiliki ukuran yang sedikit lebih besar. Breeze mempunyai panjang 4.634 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.679 mm dan sumbu roda 2.660 mm. Perbedaan ini membuat volume kabin lebih besar dan memungkinkan para pengguna untuk menikmatu ruang yang lega, bahkan hingga baris ketiga.

Untuk mesinnya, Honda Breeze mengandalkan mesin berkubikasi 1,5 liter VTEC Turbo. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 193 PS serta torsi puncak 234 Nm. Honda Breeze dengan kelas tertinggi adalah Breeze Black Edition yang memiliki warna hitam menawan pada seluruh bagian bodi mobil, termasuk sunroof, rumah spion, pelek 18 inci dan beberapa panel eksterior. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan spesifikasi detail mengenai mobil ini. Saat ini, mobil Honda Breeze baru dipasarkan di Cina.

SAMPAIKAN KOMENTAR