Honda: Lega Rasanya Mengakhiri Kerja Sama dengan McLaren

Honda: Lega Rasanya Mengakhiri Kerja Sama dengan McLaren

31Dec
INTERSPORT.ID ON 31 December 2017
INTERSPORT.ID ON 31 Dec 2017

Di tahun ketiga bekerja sama dengan Honda, tim F1 McLaren merasakan banyak sekali masalah performa dan ketahanan yang membuat penampilan di musim ini sangat mengecewakan. Tidak heran jika keduanya pun memutuskan untuk mengakhiri kerja sama ini, dengan McLaren yang menggandeng Renault, serta Honda yang beralih ke Toro Rosso.

Menanggapi hal tersebut, mantan bos F1 Honda, Yusuke Hasegawa, menyatakan bahwa itu membuatnya merasa lega.

“Lega, ya. Senang karena kami bisa berkonsentrasi untuk musim depan. Mungkin kamu tidak mempercayai kami tapi saya tidak berpikir bahwa kami [McLaren dan Honda] memiliki masalah dalam hubungan antar manusia. Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan McLaren. Saya tidak berpikir bahwa semuanya seperti hal yang baru, ini hanya tentang kami yang sekarang harus berkonsentrasi untuk membuat mesin kami lebih baik. 

Saya cukup percaya diri untuk bekerja sama dengan Toro Rosso dan itu sangat menarik. Ini adalah tantangan baru dan mendapat lebih banyak informasi serta membangun hubungan baru dengan grup yang berbeda sangatlah menarik,” kata Hasegawa seperti dilansir dari Autosport.

Sumber

Meski lega, Hasegawa tetap menyayangkan berakhirnya kerja sama antara McLaren dan Honda.

“Tentu saja sangat disayangkan mereka memutuskan untuk memilih mesin yang berbeda untuk tahun depan. Tapi ini adalah bagian dari strategi mereka dan kami harus menghormatinya dan kami harus menjadi pabrikan yang kuat agar mereka dan tim lain akan memilih kami di masa depan,” tutup Hasegawa.

 

Baca juga:

Fernando Alonso Masih Jadi Pembalap Mclaren Di Formula 1 2018

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN