Honda Clarity Sukses Sabet Gelar 'Green Car of the Year Award 2018' di LA Auto Show

Honda Clarity Sukses Sabet Gelar 'Green Car of the Year Award 2018' di LA Auto Show

17Dec
INTERSPORT.ID ON 17 December 2017
INTERSPORT.ID ON 17 Dec 2017

Menjelang akhir tahun emang udah lumrah kalau ada berbagai jenis penghargaan “car of the year” buat mengapresiasi mobil dari berdasarkan kriteria tertentu. Salah satu yang rutin digelar adalah ajang penghargaan bertajuk Green Car of the Year.

Untuk edisi tahun 2018, mobil yang berhak mendapat gelar Green Car of the Year adalah Honda Clarity, sedan yang tersedia dalam tiga varian berbeda; yaitu full elektrik, plug-in hybrid, dan hydrogen fuel cell. Penghargaan ini sendiri diumumkan pada gelaran Los Angeles Auto Show akhir November lalu.

Sumber

“Honda sekarang telah mencapai apa yang produsen otomotif lain lakukan–menawarkan tiga powertrain ramah lingkungan dalam satu model, dengan kemampuan untuk segera mengubah produksi dari satu jenis ke jenis lain untuk memenuhi permintaan masa depan,” kata editor dan publisher Green Car Journal, Ron Cogan seperti dikutip dari USA Today.

Meski begitu, Cogan juga menyatakan bahwa pemilihan kali ini termasuk salah satu yang tersulit karena finalis lain juga enggak kalah canggih dan ramah lingkungan. Sebut aja Honda Accord, Hyundai Ioniq, Nissan Leaf, dan Toyota Camry.

Pada akhirnya, Honda Clarity dipilih karena mampu menyelesaikan strategi penghematan bahan bakar yang berbeda di platform yang sama. Dengan kata lain meski mereka adalah kendaraan yang berbeda jika dilihat dari dalam, tapi dari luar, Clarity terlihat enggak ada bedanya.

 

Baca juga:

Special Service Plug-In Hybrid Sedan, Mobil Polisi Plug-In Hybrid Pertama dari Ford

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN