Honda Berencana Suntik Mati HR-V Di 2021
17
Aug
0 Comment Share Likes 448 View

Sebagai salah satu produsen mobil yang paling diperhitungkan tidak hanya di Jepang, tetapi juga di seluruh dunia, Honda memang tidak pernah absen untuk mengembangkan produk-produknya. Mulai dari kelas menengah, maupun mobil premium yang dibanderol dengan harga selangit. Dari berbagai segmen sekalipun, Honda seringkali mencatatkan penjualan yang membanggakan. Baik dari segmen MPV, SUV, hingga crossover dan mobil sport, produk Honda merupakan salah satu yang paling dicari oleh para konsumen.

Tetapi, belum lama ini, ada kabar yang cukup mengejutkan datang dari Honda. Kabarnya, Honda akan mulai menghentikan produksi salah satu modelnya, yaitu Honda HR-V. Produksi mobil ini rencananya akan dihentikan khusus di beberapa negara, seperti Inggris, Turki, dan Argentina. Kendati hanya diberhentikan produksinya di beberapa negara tertentu, kabar ini menuai banyak kritikan dari para penggemarnya, mengingat Honda HR-V sendiri adalah salah satu model yang cukup mendapat perhatian di pasar otomotif dunia, termasuk di Indonesia.

Tetapi, ternyata pihak Honda memiliki alasan tersendiri atas diberhentikannya produksi mobil Honda HR-V. Pihak Honda menyatakan bahwa langkah pemberhentian produksi ini diambil sebagai salah satu strategi tidak langsung yang memang sengaja dilakukan oleh Honda untuk memperkuat struktur bisnis mobilnya dalam menghadapi perubahan industri mobil global. Tidak hanya itu, Honda juga menegaskan bahwa pihaknya memiliki target bahwa Honda dan beberapa perusahaan rekanannya ingin mengoptimalkan alokasi produksi mobil dan kapasitas produksi pada basis global.

Untungnya, kebijakan ini baru akan diterapkan di Inggris, Argentina, dan Turki saja. Sedangkan untuk Indonesia sendiri, Honda mengaku belum ada rencana untuk menerapkan kebijakan yang sama. Honda HR-V memang sudah menjadi salah satu crossover yang paling diminati oleh konsumen di Indonesia. Modelnya yang modern dan garang membuatnya memiliki pangsa pasar sendiri di Indonesia. Oleh karena itu, diperkirakan akan kecil kemungkinannya bagi Honda untuk menghentikan produksi HR-V di Indonesia.  

SAMPAIKAN KOMENTAR