Hasil Tes Tabrak Jeep Wrangler Cuma Dapat 1 Bintang, Padahal Harganya Selangit
07
Dec
0 Comment Share Likes 53 View

Belum lama ini PT Hascar International Motor merilis mobil terbaru mereka yakni Jeep Wrangler untuk pasar Indonesia. Harganya bukan main-main, yakni mencapai Rp1,199 miliar untuk varian terendah dan Rp1,599 miliar untuk varian tertinggi.

Sayangnya, perjalanan awal yang manis sepertinya akan segera menemukan rintangan pertamanya. Pasalnya, mobil yang tergolong sebagai mobil hobi para off-roader ini hanya mengantongi bintang satu pafa hasil tes uji Euro NCAP. Ini artinya, uji fitur keselamatan All New Jeep Wrangler sangat mengecewakan.



Hasil buruk tersebut disinyalir lantaran minimnya fitur Safety Assist all-new Jeep Wrangler. Sebut saja, mobil SUV mewah ini tidak dilengkapi dengan fitur automatic emergency braking dan lane-assistance. Padahal bagi mobil kelas premium seperti Wrangler, fitur tersebut bukan barang aneh lagi.


Namun langkah penjualan awal dinilai cukup aman. All New Jeep Wrangler diklaim telah dipesan oleh 30 orang sebelum rilis unit dilakukan.

Pihak Fiat-Chrysler sendiri sebagai perusahaan induk Jeep berdalih bahwa mobil ini adalah mobil hobi. Metode uji tabrak yang dilakukan NCAP disebut tidak sesuai dengan kegunaan Wrangler. Metode tes tersebut hanya dianggap cocok untuk kendaraan perkotaan saja.

Menurut netijen yang budiman bagaimana?

SAMPAIKAN KOMENTAR