Hamilton: Menjuarai Formula 1 2017 dengan Finish di Urutan 9 adalah Cara yang Buruk

Hamilton: Menjuarai Formula 1 2017 dengan Finish di Urutan 9 adalah Cara yang Buruk

06Nov
INTERSPORT.ID ON 06 November 2017
INTERSPORT.ID ON 06 Nov 2017

Lewis Hamilton emang baru aja memastikan gelar juara dunia Formula 1 keempatnya di GP Mexico beberapa waktu lalu. Meski senang, Hamilton merasa ada yang mengganjal karena gelar juara tersebut ia raih dengan finish di posisi kesembilan.

Sempat bertabrakan dengan rival terdekatnya Sebastian Vettel di awal balapan, Hamilton nggak mampu berbicara banyak sehingga harus pasrah tercecer di posisi kesembilan. Meski Vettel mampu finish di posisi keempat, perolehan poin yang nggak lagi bisa terkejar membuat Hamilton sukses mengamankan gelar juara Formula 1 2017.

Sejujurnya ini adalah cara yang buruk untuk melakukannya. Tapi apa yang bisa saya lakukan? Saya sudah mengatakan bahwa saya tidak akan bermain mudah di Tikungan 1. Dan saya pikir saya tidak terlalu agresif atau apapun, saya menempatkan mobil saya pada posisi yang sempurna,” kata Hamilton seperti dilansir dari Motorsport.

Meski begitu Hamilton tetap bersyukur atas gelar yang ia raih untuk keempat kalinya ini.

Saya pikir saya ingin berterima kasih pada semua orang di Brixworth dan Brackley. Semuanya, terima kasih untuk segala kerja keras kalian. Memenangkan kejuaraan konstruktor saja sudah merupakan pencapaian yang hebat, dan membantu saya meraih prestasi luar biasa ini, saya sangat berterima kasih,” tutup Hamilton.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN