Goodyear Bikin Ban Untuk Mobil Listrik, Pantau Kondisi Bisa Lewat HP
12
Jan
0 Comment Share Likes 93 View

Mendukung pergerakan dan perkembangan mobil listrik secara global, Goodyear sebagai produsen ban ternama di dunia berinisiasi sarat terobosan. Goodyear secara resmi menghadirkan Electric Drive Technology pada ban tipe EfficientGrip Performance di Geneva Motor Show beberapa waktu lalu.

Apa, sih istimewanya?

Jika pada ban standar kebanyakan ketebalan ban akan lebih cepat habis alias aus hingga 30% lebih cepat jika dipasang di mobil listrik. Hal ini lantaran mayoritas mobil listrik memiliki torsi atau putaran yang lebih besar. Ban dipaksa meladeni putaran besar yang biasanya langsung digenjot sejak awal akselerasi. Hal ini tentu sangat mempengaruhi tingkat keausan telapak ban.

Goodyear global tidak hanya berperan aktif di segmen mobil berpenumpang saja. Sejak 2017, Goodyear bekerja sama dengan Tesloop menghadirkan inovasi teknologi diagnosa pada ban cerdas untuk kendaraan komersial. Teknologi ini diharapkan dapat menjadi solusi alternatif bagi para pebisnis transportasi.

Nantinya, teknologi ini akan terintegrasi melalui sensor wireless dan tersinkronisasi dengan algoritma Cloud milik Goodyear. Dengan begitu para pengemudi dapat secara aktif memonitor kondisi ban, baik soal tekanan ban atau tingkat keausan.

Canggihnya lagi, semua informasi mengenai kondisi ban akan langsung diolah oleh sistem kendaraannya. Inforamasi lebih rinci juga bisa didapat langsung melalui aplikasi seluler.

SAMPAIKAN KOMENTAR