Gara-Gara Frame Bengkok, Chevrolet Corvette Masih Belum Jelas Kapan Meluncur
16
Mar
0 Comment Share Likes 51 View

Seperti yang kita ketahui, General Motors telah menunda peluncuran Chevrolet Corvette setidaknya hingga enam bulan ke depan. Sebelumnya, banyak yang memprediksi bahwa mobil sport ini akan muncul di Detroit Motor Show pada Januari kemarin.


Penundaan ini disebut lantaran masalah serius yang tengah terjadi pada proses produksi Corvette generasi anyar tersebut. Dilansir dari Carscoops, perusahaan asuransi Hagerty disebut telah mengantongi poin persoalannya. Kendati menutup rapat isu ini, pada akhirnya terungkap juga bahwa ada masalah kelistrikan yang fatal.


Sistem kelistrikan yang melibatkan 100 modul komputasi dinilai sangat kompleks. Alhasil, butuh waktu lama untuk menyempurnakannya.
Tidak selesai sampai di situ, masalah lain muncul karena ada ketidaksepakatan antara desainer dan divisi pengembangan terkait ergonomis, desain kokpit, dan visibilitas.


Tapi, masalah ketiga justru dinilai konyol dan merepotkan. Spaceframe aluminium C8 (model prototipe Corvette) bengkok selama uji coba dengan prototipe yang dipersenjatai  mesin V8 twin-turbo 900-1.000 HP.


Digambarkan sebagai "distorsi struktural," bengkoknya frame belakang ini cukup kuat untuk mematahkan pintu kaca yang menutupi mesin. Frame tidak dapat menangani tenaga tersebut. Bayangkan jika cacat itu tidak ditemukan sebelum diluncurkan.
Hingga kini, belum ada pernyataan resmi kapan Chevrolet Corvette akan segera diluncurkan. Mengingat GM butuh waktu untuk menyelesaikan cacat 'konyol' ini, ditengerai Corvette akan meluncur resmi saat ulang tahun National Corvette Museum ke-25 di Bowling Green, Kentucky, Amerika Serikat.

SAMPAIKAN KOMENTAR