Ganjil Genap Resmi Berlaku Besok, Melanggar Langsung 'Kondangan'
08
Sep
0 Comment Share Likes 342 View

Kalo sekarang sih kalian masih bisa santai-santai buat ngelewatin jalan protokol. Tapi inget, besok pihak Kepolisian udah secara resmi ngeluarin peraturan perluasan Ganjil-Genap. Masa uji coba aturan perluasan pembatasan lalu lintas sistem ganjil-genap berakhir, Jumat 6 September 2019.

Selain itu masa sosialisasi bakal berakhir pada Minggu 8 September 2019. Kebijakan ini direncanakan akan mulai diterapkan pada Senin, 9 September 2019 setelah ditetapkan melalui Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta.



Dengan berakhirnya masa sosialisasi maka pihak kepolisian akan melakukan tindakan penilangan jika pengemudi melanggar aturan ini. “Kami sudah sosialisasi kebijakan ini maka pada saat penerapan 9 September besok akan dilakukan penindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkap Kombes Pol Yusuf, Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dalam pelaksanaan penerapan kebijakan, pemerintah DKI Jakarta dan Kepolisian akan terus dilakukan proses evaluasi secara berkala per 3 bulan sebagai pedoman dalam pengambilan kebijakan lebih lanjut. Karena beberapa waktu kemarin sudah merupakan masa sosialisasi, jadinya besok secara resmi ganjil-genap resmi diperluas.



Buat kalian yang lupa sama penambahan kawasan ganjil-genap, coba dulu cek beberapa kawasan yang kena penambahan ini. Ingat, polisi udah nggak pakai babibu lagi buat ngingetin kesalahan dari para pelanggara ini. Karena masa sosialisasi yang udah melebihi 3 bulan ini dinilai udah cukup.



Berikut ruas jalan yang terkena ganjil genap:
1. Jl. Pintu Besar Selatan;
2. Jl. Gajah Mada;
3. Jl. Hayam Wuruk;
4. Jl. Majapahit;
5. Jl. Medan Merdeka Barat;
6. Jl. M.H. Thamrin;
7. Jl. Jenderal Sudirman;
8. Jl. Sisingamangaraja;
9. Jl. Panglima Polim;
10. Jl. Fatmawati (mulai dari Sp. Jl. Ketimun 1 s.d Sp. Jl. TB Simatupang)

 
 

SAMPAIKAN KOMENTAR