Gampang Dioprek, Mesin Mobil Ini Jadi Favoritnya Para Drifter Tanah Air

Gampang Dioprek, Mesin Mobil Ini Jadi Favoritnya Para Drifter Tanah Air

17May
INTERSPORT.ID ON 17 May 2017
INTERSPORT.ID ON 17 May 2017

Karena punya karakteristik yang beda-beda, setiap balapan mobil pasti butuh jenis mesin yang beda-beda pula. Begitu juga drifting. Biar bisa diajak bermanuver dan melibas tikungan-tikungan tajam, mesin mobil buat nge-drift pastinya harus punya tenaga yang kencang dan tangguh.

Terus, mesin mobil apa sih yang biasa jadi andalan para drifter tanah air? Jawabannya adalah mesin bawaan Toyota Supra (2JZ-GTE). Nggak cuma tenar di kalangan pengguna mobil Toyota aja, mesin ini juga sering dipilih sama pengendara mobil BMW E36 dan Nissan Cefiro.

Selain banyak dipakai sama drifter Jepang buat berlaga di D1GP, mesin berkapasitas 3000 cc, twin turbo, ETCS-i dan VVT-I ini jadi pilihan karena gampang di-upgrade dan mampu menghasilkan tenaga 276 dk/5.600 rpm dan torsi 435 Nm/4.000 rpm untuk versi Jepang. Sementara buat pasar Eropa dan Amerika, performanya bisa dinaikkan jadi 321 dk di putaran mesin yang sama.

Selain 2JZ-GTE, mesin bawaan Nissan Skyline R32 dan R34 juga nggak kalah ngeri. Walau kapasitas mesinnya lebih rendah, tapi dua mesin ini bisa menghasilkan tenaga yang nggak jauh beda sama 2JZ-GTE.

Jadi, mesin mana nih yang bakal lo jadiin “senjata” buat lo nge-drift?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN