Ford Sadar Transmisi Focus dan Fiesta Jelek
22
Aug
0 Comment Share Likes 188 View

Selama bertahun-tahun, para pemilik hatchback Ford Focus dan Fiesta lansiran 2014 hingga 2016 dikabarkan banyak yang mengeluh. Keluhan tersebut terkait masalah pada transmisi dual clutch-nya. Hingga pada pertengahan bulan lalu, Ford pun mengakui bahwa pihaknya secara "sasar" memproduksi model Focus dan Fiesta dengan paket transmisi Power Shift yang bermasalah.



Sadar akan dosanya itu, Ford pun dikabarkan telah meningkatkan masa garansi kopling dan komponen terkaiy transmisi hatchback andalannya itu. Garansi yang tadinya hanya 5 tahun/ 60.000 mil (96.000 km) menjadi 7 tahun/ 100.000 mil (160.000 km). Sementara, garansi untuk modul kontrol transmisi akan ditanggung selama 10 tahun/ 150.000 mil (241.000 km).



"Kami memahami dan menyesal bahwa banyak pelanggan merasa tidak nyaman dan frustasi dengan performa transmisi DPS6," ujar wakil Presiden Ford Powertrain, Dave Filipe.



"Mendapatkan dan menjaga kepercayaan pelanggan sangat penting untuk semua yang kami lakukan. Itulah sebabnya Ford dan para dilernya berusaha keras untuk meningkatkan kinerja transmisi," imbuhnya.



Lebih dari sekadar garansi, Ford juga menyatakan bahwa mereka akan mengganti uang para konsumen yang telah melakukan perbaikan kopling dan membayarnya sendiri. Selain itu, pabrikan asal Amerika Serikat ini akan menjangkau kumpulan pemilik Focus dan Fiesta yang sebelumnya belum menerima upgrade software modul kontrol transmisi. Pembaruan perangkat lunak tersebut akan memberikan peringatan lanjutan yang lebih besar jika sistem mendeteksi modul kontrol yang bermasalah.

SAMPAIKAN KOMENTAR