Ford Mustang GT Ini Dapat Sentuhan Retro Yang Unik, Hasilnya Cakep Banget!
09
Oct
2019
0 Comment Share Likes 208 View

Pagelaran pameran komponen dan aksesori terkemuka, SEMA (Speciality Equipment Market Association) Show sudah semakin dekat, lebih tepatnya akan diadakan pada 5-8 November di Las Vegas. Tentunya SEMA akan dipenuhi dengan berbagai macam booth dan berbagai macam kendaraan yang dipajang akan saling mencuri perhatian pengunjung. Event ini sudah seperti salah satu tempat dimana para modifikator terbaik dunia akan saling berkompetisi untuk mendapatkan predikat Best of The year untuk beberapa kategori yang disediakan.

Sebulan menjelang SEMA sebuah mobil modifikasi muncul ke permukaan dengan tampilannya yang cukup menghebohkan, mobil itu adalah sebuah Ford Mustang GT ber-livery merah hitam yang mencolok. Dilansir dari Motor1.com, Ternyata mobil ini diprakarsai oleh seorang fotografer otomotif terkemuka, Larry Chen dan seorang pembalap Nascar, Ryan Blaney. FYI, seorang konseptor mobil Need For Speed bernama Khyzyl “Kyza” Saleem ikut ambil andil dalam projek ini sebagai penasehat dan 3D artist.

Proses pembuatan mobil ini dari pertukaran ide 3 orang pencetusnya (Larry, Ryan, dan Kyza) yang kemudian di visualisasikan oleh Kyza dalam bentuk render, hasil render ini lah yang menjadi acuan utama dalam proses fabrikasinya. Berikut ini adalah hasil render yang telah dikerjakan oleh Kyza.

Mustang GT unik ini memakai “jubah” livery berwarna hitam, merah, dan putih yang tersinspirasi dari mobil balap Ford GT  yang pada saat itu berkompetisi di Daytona 24 Hour Race di tahun 1966. Pada bagian kaki-kakinya mobil ini memakai pelek Fifteen52 Podium Super Touring berkuran 20 inci yang juga dipasangi custom turbo fan khas mobil retro pada bagian ban depan untuk menambah nilai keunikannya. Untuk suspensinya, mereka memasangkan sepaket ST Suspension XTA Coilovers, hasilnya mobil ini memiliki kegaharan khas mobil balap namun tetap elegan dengan sedikit bergaya stance.

Dibawah kap mesinnya, sebuah mesin besar khas Ford Mustang sudah bernaung dengan gagahnya, mesin bawaan yang sudah di-tune dan telah ditambahkan supercharger buatan Roush Performance. Hasilnya tenaga sebesar 700HP dan torsi sebesar 827Nm dapat diperas dari mesin yang sebenarnya hanya memiliki tenaga sebesar 460HP. Tak lupa sistem pembuangan baru dari MagnaFlow dan sistem pengereman milik Wilwood turut dipasang untuk menunjang performa yang dimiliki mobil ini.

Tak lepas dari sentuhan modifikasi, bagian interior pun telah mendapat tambahan jok racing dan stir khas mobil NASCAR dari brand NRG.

Informasi menarik lainnya dari mobil ini adalah ternyata rumah modifikasi yang menggarap semua nya ialah Galpine Auto Sport atau sering disingkat GAS asal Los Angeles yang dulu sempat bekerjasama dengan acara televisi Pimp My Ride pada awal tahun 2000-an.

SAMPAIKAN KOMENTAR