Ford Luncurkan Mustang R-Spec 2020 Khusus Hanya Untuk Australia
10
Oct
2019
0 Comment Share Likes 166 View

Ford Australia baru saja memperkenalkan varian Mustang R-Spec 2020 yang khusus hanya diperjual belikan di Australia saja. Hanya akan dijual sebanyak 500 unit dan dibanderol harga mulai dari sekitar 100.000 Dolar Australia ini rencananya akan dikirimkan ke para pembeli pada awal tahun 2020.

Mustang R-Spec ini adalah hasil kolaborasi antara Ford Australia dan Herrod Performance yang merupakan pemasok spare part performance terbesar diluar kawasan Amerika Utara. Hasilnya Mobil ini telah diisi oleh berbagai macam part-part yang ada di katalog produk performance milik Ford.

Pemeran utama dalam mobil ini adalah sang mesin yang tentunya sudah tidak membawa mesin standarrnya,  walau tidak dibeberkan secara detail namun melihat penambahan supercharger dari Roush Performance nampaknya mesin baru ini mampu menghasilkan setidaknya 700HP dan torsi sebesar 827Nm. Untuk transmisi nya hanya ada pilihan manual dengan gearbox 6 percepatan. Penambahan intercooler alumunium dan full-face radiator juga menjadi aksesori tambahan yang disematkan dalam varian R-Spec ini.

Untuk memudahkan pengendara menjinakkan tenaga yang dikeluarkan oleh kuda poni ini, R-Spec turut mendapatkan komponen dari Ford Performance seperti magnetik damper yang adaptif, lowering spring, anti-roll bar yang bisa diatur dan tak lupa ban Pilot Sport 4S dari Michelin. Hasilnya mobil ini memiliki penampilan sekitar 20 milimeters lebih rendah daripada Mustang GT biasa.

Mustang R-Spec 2020 ini juga memakai sitem pembuangan aktif yang memiliki pilihan setting Quiet, Normal, Sport, dan Race Track.

Pada saat peluncurannya, Mustang ini ditampilkan dalam balutan warna hijau yang dinamakan Grabber Lime. Warna lain seperti biru, putih, dan oranye juga tersedia sebagai opsi dari varian R-Spec ini. Aksen warna hitam juga tersebar di seluruh bodi mobil, seperti stripe khas Mustang, spoiler belakang, spion dan emblem-emblem . Tulisan R-Spec juga menempel di bagian belakang mobil, penempatan yang memang sering digunakan oleh Mustang untuk membedakan varian lain mereka, contoh nya varian GT dan Shelby.

SAMPAIKAN KOMENTAR