Ford Bakal Balik Lagi ke Indonesia, Benarkah?
15
Oct
2019
0 Comment Share Likes 463 View

Setelah lebih kurang 3 tahun hengkang dari Indonesia, Ford diprediksi akan segera kembali ke Indonesia. Kala itu Ford berada di bawah naungan PT Ford Motor Indonesia (FMI). Di tahun 2016, Ford bersama dengan FMI menyatakan undur diri dari Indonesia. Namun, di tahun 2019 ini nampaknya Ford diprediksi akan segera kembali.

Setelah pada tahun 2016 FMI hengkang, RMA Indonesia pun mengambil alih aktifitas layanan servis, pembelian suku cadang dan klaim garansi konsumen. Kini, RMA Group pun mencoba bangkit dengan mengirimkan surat undangan ke beberapa media massa yang ada di Indonesia. Undangan tersebut ramai dibicarakan dan sudah beredar luas di dunia maya untuk hari Kamis (17/10) pekan ini.



Dalam lokasi yang hendak diadakan di kawasan Bogor, Jawa Barat ini, RMA akan membeberkan rencana. Belum jelas diketahui rencana apa yang akan diberikan oleh RMA. Apakah akan menyatakan diri sebagai APM resmi Ford di Indonesia, atau segera meluncurkan produk baru? Dalam undangan berjuluk media gathering ini, RMA juga mengajak rekan media untuk mencicipi offroad.

Jika memang akan meluncurkan produk baru, kemungkinan besar RMA akan meluncurkan sebuah SUV. Mengingat lokasi acara dan kegiatan yang akan diadakan merupakan bertema offroad. Jika menelisik produk SUV, Ford saat ini memiliki beberapa line up di segmen SUV. Mulai dari Everest, Escape atau Kuga dan Eco Sport. Jika boleh memprediksi produk baru, Everest menjadi model yang cukup berpeluang besar dijual di Indonesia.



“Beberapa rencana yang akan dilakukan oleh RMA Indonesia ke depannya akan menjadi salah satu hal yang sangat menarik untuk diketahui. Terlebih lagi dalam partisipasi RMA Indonesia di pasar otomotif Indonesia yang sangat mungkin memengaruhi peta kompetisi. Tentunya hal ini juga berkaitan dengan inovasi dan gebrakan baru di pasar otomotif Indonesia yang sangat sayang untuk dilewatkan,” tulis surat undangan yang beredar di media sosial.

Ford Masih Melakukan Recall

Kendati sudah resmi hengkang sejak 3 tahun silam, namun aktifitas Ford tak berhenti sampai disitu saja. RMA tetap mengirimkan surat pemberitahuan kepada konsumen pada April dan Mei lalu. Recall yang dilakukan terkait model Fiesta dan Ranger produksi 2010 hingga 2017 yang diakibatkan komponen pintu. Recall ini bisa dilakukan di diler Ford yang sudah bekerjasama dengan RMA Indonesia.

Jika benar akan kembali lagi ke Indonesia, ini merupakan salah satu langkah positif bagi pecinta Ford. Mengingat masih banyak orang yang memakai dan menyukai merek mobil asal Amerika Serikat ini. RMA sendiri saat ini memiliki puluhan diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika akan kembali lagi, Ford masih memiliki jaringan diler yang dulu pernah dibangun. Apakah akan kembali lagi? Kita tunggu hari Kamis pekan ini.

SAMPAIKAN KOMENTAR