Fitur-fitur yang Kerap Tak Pernah Dipakai, Bisa Tebak?
14
Mar
0 Comment Share Likes 316 View

Terkadang para pemilik mobil di era modern ini selalu membahas fitur-fitur terbaru yang ada pada mobil. Fitur-fitur terbaru ini diklaim dapat memberikan kesenangan dan keamanan dalam berkendara. Tetapi, sebenarnya ada beberapa fitur yang justru tidak pernah dipakai oleh para pemilik mobil.
 
Bahkan tak jarang jika para pemilik mobil itu sendiri kurang mengetahui fitur apa saja yang ada di mobilnya sendiri. Kira-kira, fitur apa sajakah yang sebenarnya tidak pernah digunakan oleh kebanyakan orang?
 
1. Cruise Control
 
 
Fitur yang satu ini memang cukup mengejutkan bagi sebagian orang. Fitur cruise control ini menjadi salah satu fitur yang tidak terpakai oleh para pemilik mobil. Biasanya, para pemilik enggan memakai fitur ini karena macetnya kondisi jalan. Cruise control ini sebenarnya hanya berguna saat mobil sedang melaju di jalan bebas hambatan.
 
Tetapi, banyak juga orang yang memiliki fitur ini tetapi mereka tidak pernah memakainya. Alasan utamanya sepele, mereka takut mengalami kecelakaan karena masih banyak pengemudi yang cukup ugal-ugalan untuk langsung memotong jalur. Jika sudah begini, cruise control akan menjadi bahaya.
 
2. Penghangat
 
 
Fitur yang satu ini sangatlah berguna sekali di benua Eropa dan Amerika. Tetapi, untuk wilayah Indonesia fitur ini jelas sangatlah tidak berfungsi. Iklim Indonesia yang cenderung panas dan lembab membuat para pemilik menyukai AC yang ada pada mobil. Sebaliknya, warga Eropa dan Amerika pun tidak menyukai AC lantaran iklim di negara tersebut sudah cukup dingin. 
 
Kalau di Indonesia tetapi masih tetap maksa pakai penghangat, kira-kira bakalan jadi oven berjalan kali ya?
 
3. Sun Roof
 
 
Mobil yang dibekali dengan sunroof ini memang terlihat lebih mewah, elegan dan keren tentunya. Sun roof dapat digunakan untuk menikmati udara segar di pegunungan tanpa harus membuka kaca jendela. Di Indonesia, fitur ini cukup berguna saat Anda sedang ingin menikmati udara sejuk. Tapi, bisa dihitung nggak sih berapa kali lo pakai fitur ini dalam seminggu untuk di Indonesia?
 
4. Penggerak 4 Roda (4X4)
 
 
Salah satu fitur yang juga cukup tidak berfungsi untuk digunakan adalah penggerak 4 roda pada mobil. Mobil-mobil yang ada di Indonesia memang terdiri dari penggerak dua roda dan empat roda. Sayangnya, penggerak 4 roda ini menjadi salah satu fitur yang cukup mubazir. 
 
Fitur ini jarang dipakai karena sang pemilik mobil juga tidak pernah membawa mobil tersebut untuk melaju di jalan offroad. Jangankan offroad, kena becekan saja males. Nah, makanya fitur ini menjadi salah satu fitur yang bisa dibilang nggak pernah dipakai oleh para pemilik mobil. Kapan terakhir kamu pakai penggerak 4 roda di mobilmu?
 
5. Idling Stop Engine
 
 
Fitur yang satu ini kerap melekat di mobil dengan harga Rp 400 juta ke atas. Fitur ini diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Cara kerjanya juga cukup mudah, mesin akan otomatis mati saat mobil berhenti selama beberapa detik atau macet beberapa saat. Pada saat mesin mati, AC akan kelistrikan tetap menyala. 
 
Untuk menyalakannya kembali, si pengemudi hanya perlu menginjak pedal gas. Pedal gas diinjak, dan mesin akan langsung menyala seperti distarter. Fitur yang sebenarnya cukup mahal ini kerap jarang sekali digunakan oleh para pemilik mobil. Mereka biasanya menonaktifkan fitur ini karena dinilai tidak nyaman. Nah, dari beberapa fitur di atas kira-kira apalagi ya fitur yang suka nggak terpakai begitu? 

SAMPAIKAN KOMENTAR