Fisker Patenkan Teknologi Baterai yang Cuma Butuh 1 Menit Pengecasan untuk Tempuh 800-an KM

Fisker Patenkan Teknologi Baterai yang Cuma Butuh 1 Menit Pengecasan untuk Tempuh 800-an KM

21Nov
INTERSPORT.ID ON 21 November 2017
INTERSPORT.ID ON 21 Nov 2017

Setelah meluncurkan mobil listrik bernama EMotion yang digadang-gadang bakal jadi lawan Tesla Model S, baru-baru ini Fisker menunjukkan keseriusannya dengan mematekankan teknologi baterai baru yang sanggup menempuh jarak 800-an kilometer dan cuma butuh waktu pengecasan selama satu menit.

Teknologi penyimpanan tenaga yang dimiliki Fisker memungkinkan mereka untuk membuat baterai solid-state dengan konduktivitas yang lebih baik. Dengan begitu, baterai pun bisa bekerja dengan baik di udara dingin dan secara keseluruhan bisa dicas dengan lebih cepat. Rendahnya level konduktivitas sendiri menjadi salah satu masalah utama kenapa baterai solid-state masih belum banyak digunakan.

Fisker mengatakan bahwa teknologi ini baru bisa diaplikasikan pada mobil dan truk di atas tahun 2023 karena rumitnya proses untuk membawanya ke pasaran. Harganya sendiri ditaksir cuma sepertiga dari baterai berjenis li-ion.

Meski kedengarannya brilian, Fisker pastinya bakal melewati banyak rintangan untuk mewujudkan konsep baterainya ini, mengingat banyak pabrikan besar seperti Toyota yang juga sedang mengembangkan teknologi baterai solid-state.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN