Ferrari Siapkan Kembalinya Mobil 1.000 HP
12
Apr
0 Comment Share Likes 129 View

Memantau perkembangan informasi di The Supercar Blog akan menjadi sumber yang bisa bikin penggemar Ferrari berbahagia. Salah satunya yang baru-baru ini terkuak ke permukaan. Dari situs tersebut, menurut sumber yang tidak bisa disebutkan namanya, seorang kolektor Ferrari yang juga merupakan "orang dalem" perusahaan asal Italia tersebut mengklaim akan ada unit heboh dari Sang Kuda Jingkrak.

Kolektor tersebut mengatakan bahwa Ferrari tengah mempersiapkan sesuatu yang luar biasa. Yakni akan membuat supercar berkekuatan hingga menyentuh 1.000 Hp. Model ini kabarnya baru saja dikembangkan. Ferrari bermesin V12 baru ini disebut Testarossa.

Menariknya, sumber ini menambahkan bahwa mereka diberitahu tentang mobil ini beberapa bulan yang lalu saat makan malam dengan seorang kolektor Ferrari. Satu-satunya petunjuk lain yang ingin diutarakan olehnya adalah, selain mesin dangan klaim output yang gahar tersebut adalah nama Testarossa itu sendiri. Jika benar nama ini yang akan digunakan, maka akan jadi pertama kalinya dalam kurun waktu hampir 30 tahun.

Ferrari Testarossa sejatinya sudah dikenal sejak tahun 1984. Dulu, mobil cantik ini hadir dengan menggendong mesin flat-12 4,9 liter dengan hasilan daya menyentuh 385 Hp. Versi selanjutnya, seperti 512 TR menghasilkan tenaga mencapai 428 Hp, top speed sekitar 313 km/jam. Akselerasinya pun sangat impresif, yakni untuk mencapai kecepatan 100 km/jam hanya butuh waktu 4,9 detik saja.

Untuk perbandingan saja, Ford Mustang GT yang didukung mesin V8 saat ini memiliki tenaga 460 Hp dan berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4.0 detik.

SAMPAIKAN KOMENTAR