Ferrari Sergio Dibanderol 69 M, Kok Bisa?
08
Oct
2019
0 Comment Share Likes 169 View

Rasanya sudah tidak aneh jika kita mendengar model mobil Ferrari yang dibanderol dengan harga selangit, bahkan hingga mencapai miliaran rupiah. Tetapi mobil Ferrari yang satu ini rasanya hampir tidak masuk akal. Adalah Ferrari Sergio, yang dibanderol dengan harga yang mencapai kurang lebih 69 miliar rupiah. Apa yang menyebabkan mobil tersebut bisa dibanderol dengan harga yang sangat tinggi?

Usut punya usut, ternyata Ferrari Sergio merupakan salah satu model mobil yang paling langka dari Ferrari. Jumlahnya sangat terbatas di seluruh dunia, dan hal itulah yang membuat mobil ini dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Ferrari memang diketahui hanya memproduksi sebanyak enam unit saja untuk model mobil Ferrari Sergio ini. Tiga unit di antaranya saat ini diketahui berada di Amerika Serikat, satu unit berada di Jepang, dan dua unit sisanya berada di daratan Eropa.

Salah satu Youtuber terkenal, MrJWW beberapa waktu lalu mendapat kesempatan untuk melihat dan mengendarai langsung salah satu dari enam unit Ferrari Sergio yang sangat langka tersebut. Mobil tersebut merupakan mobil Ferrari Sergio yang dimiliki oleh Carlink International yang sudah dimiliki selama dua tahun terakhir.

Tak disangka, perusahaan Carlink International yang berlokasi di Belanda tersebut ternyata tidak hanya memiliki satu, tetapi dua unit Ferrari Sergio di dalam garasi mereka. Menurut penjelasan dari video yang diunggah oleh MrJWW yang berdurasi kurang lebih 15 menit itu, Ferrari Sergio saat ini dibanderol dengan harga sekurang-kurangnya 4 juta poundsterling atau setara dengan sekitar 69,76 miliar rupiah.

Mobil Ferrari Sergio ini sendiri dirakit dari basis yang sama dengan Ferrari 458 Spider. Bedanya, Ferrari Sergio mengandalkan mesin delapan silinder berkapasitas 4,5 liter naturally-aspirated sebagai jantung mekanisnya. Mesin ini diketahui memiliki performa yang lebih ganas jika dibandingkan dengan Ferrari 458 Speciale. Keluaran tenaganya bisa mencapai 597 tenaga kuda. Dengan konfigurasi mesin tersebut, mobil ini bisa berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km per jam hanya dalam waktu sekitar 3 detik saja. Ferrari sendiri membuat mobil ini dalam rangka mengenang mendiang Sergio Pininfarina.

SAMPAIKAN KOMENTAR