Ferrari Monza SP2, Mobil Terseksi di Dunia Versi Paris Festival Automobile 2018
11
Feb
0 Comment Share Likes 152 View

Ferrari Monza SP2 belum lama ini mendapat gelar sebagai mobil tercantik tahun 2018 dalam acara Paris Festival Automobile 2018 yang digelar di Hotel National des Invalides. Festival ini juga dihadiri oleh lebih dari 600 tamu undangan, di antaranya adalah para tokoh dunia otomotif dan media terkenal.

Ferrari Monza SP2 dan SP1 adalah mobil pertama dari konsep baru Icona yang terinspirasi dari mobil balap Ferrari yang legendaris dari tahun 1950-an. Monza SP2 merupakan supercar dengan bentuk modern dari interpretasi ulang mobil Ferrari dalam hal gaya mobil yang tak lekang oleh waktu dan dipadukan dengna komponen-komponen berteknologi tinggi. Tak hanya itu, performa yang ditawarkan pun juga yang terbaik yang dihasilkan dari riset dan inovasi berkelanjutan.

 

Monza SP2 adalah supercar yang didesain khusus untuk dua orang. Menurut Ferrari, Monza SP2 dan SP1 terletak pada rasio beratnya yang sangat ringan, karena menggunakan banyak unsur carbon fiber. Kedua mobil ini juga mendapatkan mesin paling kuat yang pernah dibangun oleh Maranello, yaitu mesin V12 6.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 809 hp.

Mesin V12 ini mampu membuat Monza SP2 dan SP1 berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/h hanya dalam waktu 2,9 detik. Sementara top speed mobil ini mampu tembus lebih dari 300 km/h. Dengan performa seperti itu dan atap yang terbuka, Pria Intersport bisa bayangin gak ngebut dengan mobil ini hingga mencapai top speed? Pasti akan jauh lebih mendebarkan, bro.

 

Para desainer Ferrari Style Centre membuat desain Ferrari Monza dengan begitu murni dan terlihat minimalis tapi sangat elegan, yang dapat digambarkan dengan satu goresan pensil. Bentuk ekstrim dari mobil balap Ferrari terbaru ditinggalkan demi mengedepankan kesan mewah.

Belum pernah diciptakan sebelumnya, sebuah mobil yang memiliki pesan sejelas ini, dimana model ini diciptakan untuk memberikan pengalaman berkendara yang benar-benar mengesankan dan menyenangkan. Pengalaman yang dapat menciptakan hubungan simbiosis antara pengemudi dan mobilnya.

 

Ferrari Monza SP1 dan SP2, dibuat secara terbatas dengan jumlah tak lebih dari 500 unit. Monza SP1 hanya akan memiliki satu bangku sedangkan SP2 memiliki satu bangku penumpang. Prediksi harga, sekitar US$ 1 juta atau sekitar Rp 14,9 miliar.

SAMPAIKAN KOMENTAR