Fernando Alonso Dipastikan Bakal Meramaikan 24 Hours of Daytona Tahun Depan

Fernando Alonso Dipastikan Bakal Meramaikan 24 Hours of Daytona Tahun Depan

13Nov
INTERSPORT.ID ON 13 November 2017
INTERSPORT.ID ON 13 Nov 2017

Pembalap asal Spanyol, Fernando Alonso, akhirnya mengonfirmasi kabar yang menyebutkan bahwa ia bakal berlaga di ajang balap ketahanan 24 Hours of Daytona Januari tahun depan.

Tergabung di tim United Autosports yang merupakan milik Executive Director McLaren, Zak Brown, Alonso bakal bersanding dengan Lando Norris, pembalap 17 tahun yang merupakan juara Formula 3 termuda dan Phil Hanson.

Mempelajari tentang kategori balap yang benar-benar baru, beradaptasi dengan mobil dan gaya mengemudi yang berbeda adalah tantangan baru bagi saya,” kata Alonso seperti dilansir dari The Drive.

Daytona 24 Hours adalah balap ketahan paling ikonis di Amerika Serikat dan merupakan salah satu ajang balap terbaik di dunia… target saya adalah untuk menjadi pembalap yang lengkap dan pengalaman ini akan membantu saya mempersiapkan diri untuk menghadapi balap ketahanan lain yang mungkin akan saya ikuti.”

Alonso sendiri sebelumnya pernah mengungkapkan hasratnya untuk merengkuh “Triple Crown” di ajang motorsport dengan menjuarai GP Monaco, 24 Hours of Le Mans, dan Indy 500. Jadi bisa dibilang keikutsertaannya di Daytona 24 Hours ini merupakan bentuk persiapan untuk mengikuti 24 Hours of Le Mans.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN