Felipe Massa Bakal Pensiun Jadi Pembalap Setelah Formula 1 Musim Ini Berakhir

Felipe Massa Bakal Pensiun Jadi Pembalap Setelah Formula 1 Musim Ini Berakhir

13Nov
INTERSPORT.ID ON 13 November 2017
INTERSPORT.ID ON 13 Nov 2017

Felipe Massa telah mengumumkan bahwa dirinya bakal pensiun dari Formula 1 di akhir musim ini. Massa sebenarnya udah pernah mengumumkan pensiun pada akhir 2016 lalu, tapi akhirnya kembali lagi setelah Williams memanggilnya untuk menggantikan Valtteri Bottas yang cabut ke Mercedes.

Massa yang merupakan pembalap keenam paling banyak berlaga di GP Formula 1 ini sebenarnya masuk dalam kandidat Williams untuk menemani Lance Stroll di F1 musim depan bersama Paul Di Resta dan Robert Kubica. Tapi dengan keputusan pensiun ini, Massa dipastikan enggak bakal lagi memperkuat Williams maupun tim lainnya di Formula 1.

Saya menikmati empat tahun yang luar biasa bersama tim (Williams), tapi karir saya di Formula 1 dipastikan akan berakhir di musim ini. Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua yang telah mendukung saya selama ini: istri dan ayah saya, seluruh keluarga besar saya, manager saya Nicolas serta semua teman-teman, rekan, dan sponsor.

Saya juga ingin menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh penggemar yang sangat suportif dan bersemangat selama bertahun-tahun. Saya memiliki banyak sekali kenangan luar biasa bersama saya selagi mempersiapkan dua balap terakhir di Brazil dan Abu Dhabi, dan meski itu semua akan emosional, saya ingin mengakhirinya di level tertinggi dan mempersiapkan bab baru di karir saya.” Kata Massa seperti dilansir dari website resmi Formula 1.

Selama 14 musim setengah berkarir di Formula 1, Massa telah membalap untuk tim Sauber, Ferrari, dan Williams dengan rekor 11 kemenangan, 16 pole position, dan 41 podium.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN