F-150 Raptor Gagal Dipasangi Mesin Mustang
10
Jun
0 Comment Share Likes 166 View

Sepwrti yang kita tahu ya Pria Intersport, Ford F-150 merupaka pikap asal Amerika Serikat yabg punya predikat sangat tanggguh dengan bekalan mesin V6 EcoBoost 3.5 liter. Mesin ini diklaim mampu hadirkan kekuatan hingga 450 Hp dalam versi Raptor. Meskipun sekilas powernya seperti tidak kehilangan taji, namun fakta menyebut sebaliknya.

Satu hal yang hilang adalah deru mesin V8 yang menggerung pada generasi sebelumnya. Ini bukan lagi kabar burung, termasuk ratapan tangis para fans F-150 ke telinga para eksekutif Ford Raptor. Ya, laporan terbaru dari Ford Authority mengklaim saat ini pihaknya sedang menguji binatang buas tersebut, dan akan mulai diproduksi masal.

Ford F-150 adalah pickup yang sangat tanggguh dengan mesin V6 EcoBoost 3.5 liter 450 Hp dalam versi Raptor. Namun satu hal yang hilang adalah deru mesin V8 ada di generasi sebelumnya. Mungkin eksekutif Ford mendengar tangisan para fans untuk Raptor bermesin V8, karena laporan baru dari Ford Authority mengklaim Ford saat ini sedang menguji binatang buas tersebut, dan akan mulai diproduksi.

Namun kabar lain muncul, seperti dilansir Carscoops, sumber yang teridentifikasi anonim mengklaim telah mengetahui tentang rencana produk Ford di masa depan. Mereka menyatakan bahwa Raptor V8 sedang dalam tahap pengujian, dan itu bukan sembarang pikap bermesin V8. Kuat dugaan Raptor anyar tersebut akan bertengger di atas versi V6 sebagai model performa tinggi atau bisa disebut flagship untuk menghadapi Ram Rebel TRX yang juga akan mengaspal.

Sekadar perbandingan, Ram Rebel TRX diketahui akan menggendong mesin V8 Hellcat dengan tenaga lebih dari 700 Hp. Tentu saja ini meninggalkan jauh F-150 Raptor milik Ford.

Hmm, jadi apa rela Ford mengendorkan persaingan? Padahal, agar tak ketinggalan di belakang, pikap F-150 cukup ditanam mesin V8 5.2 liter supercharged dari Mustang Shelby GT500 saja, tuh. 

 

SAMPAIKAN KOMENTAR