Engga Hanya Skill Bro! 6 Faktor Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Balapan

Engga Hanya Skill Bro! 6 Faktor Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Balapan

17Apr
INTERSPORT.ID ON 17 April 2018
INTERSPORT.ID ON 17 Apr 2018

Pecinta balap mobil sangatlah banyak di Indonesia. Dimana memang Indonesia memiliki populasi penduduk salah satu yang terbesar di dunia.

Bicara soal balap, bukan hanya soal kemampuan mobil dan kemampuan balap Anda yang wajib ditingkatkan sebelum bertanding. Namun juga berbagai macam faktor pendukung wajib untuk dipersiapkan. Dimana hal tersebut berpengaruh terhadap hasil saat berada di lintasan balap bro!

Nah, beberapa pembalap melakukan hal itu sebagai kebiasaan sebelum bertanding. Ingin tau ritual apa saja yang dilakukan oleh para pembalap tersebut? Simak ulasan berikut ini bro!

1. Memahami Karakter Mobil

Mobil balap yang anda gunakan dalam balapan perlu di persiapkan segala macam kemampuannya agar bisa mendukung gaya balapan anda untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam balapan. Anda juga wajib mengenali karakter mobil anda secara detail dan menyeluruh, agar seluruh potensi yang dimiliki oleh mobil balap anda, mampu anda gunakan dalam mengalahkan performa dari lawan – lawan anda di lintasan balap.

2. Mengenal Karakter Lawan Yang Akan Dihadapi

Mempelajari dan mengenali lawan – lawan sebelum bertanding di arena balap juga sangat diperlukan. Target yang biasanya diberikan tim atau target pribadi anda tentu mempunyai halangan salah satunya adalah adanya rival terberat yang bisa mengancam posisi anda. Jika kita mampu mengenali kekuatan dan kekurangan dari para lawan, tentu kita bisa menggunakan strategi yang tepat untuk memberikan perlawanan kepada mereka di lintasan balap. Jangan pernah menyepelekan kemampuan lawan. Kita wajib menganalisa kemampuan mereka secara detail dan menyeluruh.

3. Menghafal Trek

Medan yang dimiliki oleh lintasan balap yang akan digunakan dalam arena balap mobil perlu kita ketahui dan pelajari secara seksama. Jika kita bisa mengenal secara baik seluruh medan balap yang akan kita jelajahi tentu akan sangat berguna bagi performa balap mobil kita. Apalagi jika kita hafal bagian – bagian lintasan balap mana sajakah yang tersulit bagi anda, maka anda bisa memberikan solusi untuk mengatasinya bersama dengan tim anda. Bagian – bagian lintasan balap yang bisa anda manfaatkan untuk menyalip lawan secara mudah juga wajib anda ketahui. Jadi anda tidak buta akan medan lintasan balap yang akan anda hadapi di balapan mobil.

4. Persiapkan Baju Balap Yang Nyaman Digunakan

Baju balap yang mumpuni selama balapan wajib anda persiapkan secara matang. Dimana hal tersebut sangat penting demi kenyamanan Anda selama bertanding di lintasan balap.

5. Pemilihan Ban dan Kemampuan Aerodinamika Mobil 

Setiap arena balap tentu kondisi medannya berbeda – beda. Disinilah teknik pemilihan ban yang tepat diperlukan untuk mendukung anda selama balapan agar anda bisa tampil secara maksimal dan memperoleh hasil yang bagus. Kemampuan aerodinamika sebuah mobil balap perlu diperhatikan dimana body luar yang digunakan oleh sebuah mobil balap hendaknya mampu menjadikan mobil melaju secara sempurna dan kencang selama balapan. Keduanya wajib dipersiapkan secara matang pula. 

6. Tim Balap

Pilih rekan setim yang bisa membantu performa tim secara kompak. Kemampuan kerjasama antar pembalap juga dibutuhkan untuk mendukung prestasi sebuah tim balap mobil. 

Secara keseluruhan semua hal tersebut wajib anda miliki dan persiapkan secara baik dan matang. Sebuah balapan mobil tentu akan tersaji secara sempurna jika semua hal diatas sudah dilakukan secara baik dan benar. 

Ingat ya bro! Persiapan selalu berbanding lurus dengan hasil. Itulah filosofi dasar yang perlu diketahui para Pria Intersport!

Sumber Foto: fiawec.com

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN