Enam Tim Formula 1 Khawatir dengan Kepindahan Marcin Budkowski ke Renault. Kenapa Ya?

Enam Tim Formula 1 Khawatir dengan Kepindahan Marcin Budkowski ke Renault. Kenapa Ya?

12Oct
INTERSPORT.ID ON 12 October 2017
INTERSPORT.ID ON 12 Oct 2017

Enam tim papan atas Formula 1 telah melayangkan surat pada Presiden FIA Jean Todt dan CEO Formula 1 Chase Carey untuk menyampaikan kekhawatiran mereka pada potensi kepindahan Marcin Budkowski dari FIA ke tim Renault.

Budkowski sendiri merupakan ahli aerodinamika yang baru-baru ini mengundurkan dari posisinya sebagai kepala departemen teknis F1. Ahli aerodinamika yang juga pernah bekerja di tim Ferrari dan McLaren ini kencang digosipkan bakal gabung ke Renault pada akhir tahun 2017.

Hal inilah yang menjadi kekhawatiran tim-tim Formula 1 karena saat masih tergabung di F1, Budkowski mengetahui semua informasi penting dari setiap tim, termasuk rencana penelitian dan pengembangan masa depan yang diajukan ke FIA untuk mendapat persetujuan.

Setelah didiskusikan oleh enam tim Strategy Group yang terdiri dari Mercedes, Red Bull, Ferrari, McLaren, Williams, dan Force India, akhirnya muncul kesepakatan untuk mengajukan protokol baru yang mengatur jangka waktu lebih panjang bagi anggota FIA dan F1/Liberty sebelum diperbolehkan gabung ke salah satu tim di Formula 1.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN