Edannya Performa Mobil Drift Ferrari 599 Bertenaga 917 BHP

Edannya Performa Mobil Drift Ferrari 599 Bertenaga 917 BHP

04Dec
INTERSPORT.ID ON 04 December 2017
INTERSPORT.ID ON 04 Dec 2017

Kalau ngomongin tentang mobil drift, mungkin yang terlintas di benak lo adalah Nissan Cefiro atau BMW E36 dengan mesin empat silinder yang udah “diobrak-abrik” sedemikian rupa. Tapi, pernah enggak lo ngebayangin kalau ada mobil drift yang punya tenaga hampir 1.000 bhp?

Bukan cuma khayalan, mobil tersebut beneran ada dalam bentuk Ferrari 599 yang diberi nama Fiorella. Dibangun oleh FFF Drifting Department untuk drifter profesional Federico Sceriffo, Fiorella tentunya mendapat beberapa modifikasi yang membuat tenaganya melonjak secara drastis. Kalau Ferrari 599 GTB Fiorano versi standar menggendong mesin V12 6,0 liter yang mampu menghasilkan 611 bhp dan torsi 448 lb ft, Fiorella mendapatkan tambahan sepasang Rotrex turbocharger sehingga performa mesinnya meningkat sampai 917 bhp dan torsi 856 lb ft.

Sumber

Selain mesin, Fiorella juga mendapat upgrade lain seperti gearbox enam percepatan, kopling karbon, suspensi Ohlins, velg OZ 20 inci, dan jok Sparco ‘Drifting Pro’. Ditambah body kit yang agresif dan sayap belakang, mobil ini dijamin bakal melaju liar di lintasan drifting.

Enggak cuma buat keren-kerenan, sang drifter Federico Sceriffo pun berencana mendaftarkan mobil ini di Formula Drift USA dan beberapa event drifting internasional lainnya.

Suaranya seperti singa yang lapar, selalu berteriak. Mesin V12-nya masuk ke otakmu dan tetap berada di sana, mungkin akan sulit bagi pembalap lain untuk mendengar suaranya saat kami bersampingan dan pintu ke pintu!” kata Sceriffo seperti dilansir dari Top Gear.

Well, kita doain aja semoga Fiorella bisa masuk ke Formula Drift sehingga kita pun bisa ngeliat performa mesinnya yang super gokil!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN