Diumumkan Lebih Cepat, Ini Dia All New Toyota Yaris 2020
17
Oct
2019
0 Comment Share Likes 810 View

Jika Honda dikabarkan akan secara resmi mengumumkan All New Honda Jazz di Tokyo Motor Show akhir Oktober ini, Toyota justru baru saja memperlihatkan tampilan resmi All New Toyota Yaris 2020 kepada publik. Tanpa menunggu acara Tokyo Motor Show, Toyota mengumumkan bagaimana tampilan generasi baru Yaris yang rencananya akan mendarat di dealer-dealer pada pertengahan tahun depan. Nantinya Yaris baru ini akan dipajang di event kenamaan itu bersama dengan All New Toyota Mirai 2021 yang sebelumnya juga sudah lebih dulu diperlihatkan.

Memiliki tampilan yang nampaknya didasari dari Mazda2, Yaris terbaru membawa desain yang cukup sporty dan agresif. Di generasi terbaru ini grill bagian depan nampaknya tampil lebih besar daripada pendahulunya, pada bagian headlightnya pun terlihat sedikit lebih besar namun tetap memakai lampu LED yag slim nan elegan. Ubahan yang dominan juga nampak di bagian buritan, Yaris 2020 kini dilengkapi lampu LED dengan desain memanjang dari ujung kanan hinggi kiri. Dari gambar-gambar yang telah dirilis Toyota nampaknya mobil ini akan ditawarkan dengan tampilan duo tone, dimana bagian atap dan sekitarnya akan berwarna hitam.

Yaris terbaru ini akan memakai casis platform terbaru dari Toyota yang bernama TNGA (Toyota New Global Architecture). Casis dasar platform ini nanti juga dapat diaplikasikan ke produk Toyota lain seperti Camry, Corolla hingga Prius. Perpindahan ke platform TNGA diklaim memungkinkan Yaris 2020 menjadi 50 kg lebih ringan, 15 mm lebih rendah dan 30% lebih rigid daripada generasi sebelumnya.

Untuk bagian interior nya, Yaris 2020 memiliki fitur standart seperti layar sentuh berukuran 8 inci yang dilengkap dengan sistem operasi yang lebih update. Kabarnya pilihan layar berukuran 10 inci nantinya juga akan tersedia. Selebihnya bagian-bagian lain akan kurang lebih adalah perangkat standar khas hatchback pada umumnya tanpa ada penambahan perangkat digital yang signifikan.

Yaris 2020 ini nanti nya akan mendapatkan fitur standart berupa sistem parkir otomatis yang mampu membuat mobil ini mengerem otomatis. Teknologi Toyota Safety Sense terbaru juga telah disisipkan ke sistem operasi mobil, salah satu fitur nya seperti pedestrian dan cyclist detection, adaptive cruise control, lane centering, dan road-sign recognition.

Untuk perihal mesin, untuk saat ini hanya diumumkan 2 pilihan mesin yaitu mesin konvensional 1.5 liter 3 silinder dan mesin 1.5 liter hybrid dengan base engine yang sama. Nantinya mesin ini setidaknya akan menghasilkan tenaga sekitar 111HP. Untuk pilihan transmisinya akan hadir dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan sistem CVT yang dikabarkan sudah mendapat pembaruan dari pihak Toyota sendiri.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR