Dimodif Ala DTM Edition, BMW M3 Dibanderol 1,2 M
18
Jun
2019
0 Comment Share Likes 275 View

Kendati sudah mempunyai usia yang tak lagi muda, ternyata salah satu seri mobil dari BMW, yaitu BMW M3 ini ternyata tidak bisa diremehkan. Pasalnya, baru-baru ini, salah satu mobil BMW M3 keluaran tahun 1990 kembali dijual dengan harga selangit, lho! Tidak tanggung-tanggung, mobil ini dijual dengan harga USD 90.015 atau sekitar 1,2 M.

Usut punya usut, ternyata harga setinggi itu dikarenakan mobil BMW M3 ini sudah mengalami modifikasi dengan gaya DTM Edition. Bagi yang belum tahu, DTM adalah kependekan dari Deutsche Tourenwagen Masters. DTM sendiri merupakan sebuah balap mobil turing yang terbesar di Jerman.

Mobil BMW M3 hasil modifikasi ini tampil menawan dan fresh dengan kelir kuning yang membalutnya, ditambah dengan serangkaian konversi bodi yang pas. Kelir kuning ini ternyata memiliki sebutan Speed Yellow. Selain itu, ada pula beberapa komponen yang terbuat dari serat karbon, misalnya saja pada lip spoiler, spion, dan sayap belakang. Tetapi dari semua komponen yang terkena sentuhan modifikasi pada mobil BMW M3 ini, yang paling menarik tentu saja adalah bagian velg dari BBS yang juga berwarna kuning dan dipasangkan dengan baut titanium.

Hasil modifikasi juga terlihat sangat jelas di bagian kabin. Desainnya didominasi oleh material berbahan serat karbon. Bagian joknya menggunakan jok semi bucket Recaro yang juga berbahan karbon. Mobil ini juga dilengkapi dengan keamanan standar pada bagian joknya, yaitu dengan seat belt enam titik. Untuk bagian setirnya, mobil ini ditambah dengan setir balap dan setir model quickrelease. Selain desain kabin yang kece, mobil sport klasik ini juga masih mempertahankan mesin aslinya. Mesin yang digunakan adalah mesin empat silinder berkapasitas 2.300 cc yang dapat tenaga keluarannya mencapai hingga 192 dk. Mesin tersebut juga sudah dimodifikasi dan dilengkapi dengan racing exhaust manifold, serta knalpot sport. Wah, pantas saja harganya sampai 1,2 M, ya!

SAMPAIKAN KOMENTAR