Di tengah Gempuran Mobil Listrik, Hyundai Bakal Luncurkan Mobil Berbahan Bakar Hidrogen
02
Sep
3 Comment Share Likes 1062 View

Kendaraan berbahan bakar hidrogen mungkin nggak banyak terdengar gaungnya seperti apa yang dialami mobil listrik beberapa tahun belakangan ini. Tapi, bukan berarti para produsen otomotif nggak tertarik untuk memproduksi mobil hidrogen.

Buktinya setelah ngebocorin sedikit tentang FE Fuel Cell Concept, pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, baru-baru ini mempublikasikan SUV berbahan bakar hidrogen yang rencananya bakal diluncurkan tahun depan.

Hyundai sendiri sebenarnya udah menjual mobil hidrogen sejak 2013 dengan jumlah terbatas, yaitu iX35 Tucson. Belajar dari mobil tersebut, Hyundai melakukan beberapa upgrade untuk mobil hidrogen terbarunya; seperti jarak tempuh lebih jauh yang mencapai 580 km, penggunaan bahan bakar yang lebih efisien 60%, dan performa yang lebih baik dengan tenaga 160 hp.

Nggak cuma itu, mobil hidrogen ini juga diklaim mampu bertahan di udara dingin yang sangat ekstrem, bahkan sampai -30° C. Klaim tersebut didapat setelah prototype mobil ini diuji di Snow Mountains Australia.

Gimana, lo lebih tertarik sama mobil listrik apa mobil hidrogen?

SAMPAIKAN KOMENTAR