Deretan Mobil Yang Jadi “Aktor” Di Film Transformers
06
Jun
1 Comment Share Likes 262 View

Para pecinta film sekaligus pecinta mobil pasti tidak akan ketinggalan menonton film Transformers. Selain karena ceritanya yang sudah kita nikmati sejak dulu, film ini juga menampilkan mobil-mobil keren yang bisa menjelma menjadi robot yang luar biasa. Bagi para pecinta mobil, film ini pasti memiliki daya tarik tersendiri, karena di dalam kelima seri film ini, kita tidak henti-hentinya dibuat terpukau dengan para mobil yang menjadi “aktor”. Mau tahu mobil apa saja yang muncul di film ini? Mari simak dulu yang satu ini.

  1. Chevrolet Camaro Z28

Karakter utama di film Transformers pertama yang rilis di tahun 2007 adalah seorang pemuda bernama Sam yang diperankan oleh Shia LaBeouf. Sam memiliki sebuah mobil yang bernama Bumblebee. Nah, karakter Bumblebee ini ternyata “diperankan” oleh mobil Chevrolet Camaro Z28 keluaran tahun 1997. Di tahun 2009, dibuat pula replika dari mobil Camaro dengan model sama yang disempurnakan, membuat tampilan Bumblebee kelihatan lebih elegan dan gagah. Saat ini, mobil tersebut dijual dengan harga Rp 912 jutaan.

 

  1. Peterbilt 379

Semua pecinta mobil yang sudah menonton film Transformers pasti kan secara otomatis membayangkan tokoh Optimus Prime saat melihat mobil yang satu ini. Optimus Prime, pemimpin para autobots diperankan oleh sebuah mobil Peterbilt 379. Mobil ini adalah model yang termasuk dari deretan model truk Classic 8 yang diproduksi oleh Peterbilt dari tahun 1987 hingga tahun 2007. Mobil bermesin turbodiesel ini masih diperjual belikan hingga saat ini, dan dibanderol dengan harga USD 18.500.

 

  1. GMC Topkick

Di Film Transformers, ada salah satu mobil yang menjadi kepercayaan Optimus Prime selain Bumblebee. Siapa lagi kalau bukan Ironhide? Sebagai samarannya, di film tersebut Ironhide menjelma menjadi sebuah mobil GMC Topkick. Tidak seperti kebanyakan truk pickup oversized yang lainnya, mobil berukuran besar dan tinggi ini ternyata mempunyai waktu produksi yang cukup lama, yaitu dari tahun 2003 hingga 2009. Mobil ini adalah versi rebadged dari Chevrolet Kodiak, dan dipasarkan dengan harga USD 52.171.

 

  1. Ferrari 458 Italia

 

Ferrari yang muncul dan menjadi salah satu dari pasukan Autobots di film Transformers adalah Alfredo atau lebih dikenal dengan sebutan Dino ini adalah sportcar yang menjadi pertarung andalan para autobot yang ahli dalam pertarungan jarak dekat. Dino menyamar dengan model Ferrari 458 Italia keluaran tahun 2010. Mobil yang diproduksi oleh Ferrari dari tahun 2009 hingga sekarang ini adalah salah satu sportcar andalan Ferrari. Dengan desain eksterior yang menawan dan mesin V8 yang bandel, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar USD 230.000.

 

  1. Audi R8

Tidak hanya autobots yang diperankan oleh mobil-mobil keren. Decepticons, musuh para autobot juga nyatanya memilih mobil-mobil keren sebagai para aktornya. Salah satu Decepticons paling setia sekaligus paling tidak bisa bertarung, Sideways, menggunakan model Audi R8 sebagai penyamarannya. Generasi pertama dari sportcar ini pertama kali diperkenalkan di International Geneva Motor Show dan Frankfurt International Motor Show di tahun 2003. Versi  road car-nya pertama kali diluncurkan secara resmi di Paris Auto Show pada tanggal 30 September 2006. Saat ini, Audi R8 diperjualbelikan dengan kisaran harga USD 164.900.

 

  1. Pontiac Solstice GXP

Mobil Pontiac Soltice GXP ini ternyata dipilih untuk memerankan karakter Jazz, salah satu autobot paling mungil yang bertarung bersama Optimus Prime dan kawan-kawannya. Mobil pabrikan Pontiac yang diproduksi mulai tahun 2007 hingga tahun 2009 ini melakukan debutnya di Los Angeles Auto Show pada bulan Januari 2006. Mobil ini dilengkapi dengan mesin Ecotec yang baru, berkapasitas 2,0 liter yang bisa menghasilkan keluaran tenaga hingga 260 tenaga kuda. Di website resminya, Pontiac mengklaim bahwa mobil ini bisa melaju dari kecepatan 0 hingga 60 mph dalam waktu kurang dari 5,5 detik. Mobil ini dibanderol dengan harga USD 9.730 untuk model tahun 2007.

 

  1. Pontiac GTO

Masih menggunakan mobil pabrikan Pontiac sebagai samarannya, Cliffjumper adalah salah satu karakter di film Transformers  yang tidak terlalu terkenal di filmnya, dan lebih terkenal melalui serial kartunnya. Mobil Pontiac dengan model Pontiac GTO ini adalah mobil yang pernah diproduksi di tahun 1964 hingga tahun 1974 dengan model muscle car, dan kemudian diproduksi kembali pada tahun 2004 hingga tahun 2006 dengan model compact car. Di tahun 1968, mobil ini dinobatkan sebagai Motor Trend Car of the Year. Model compact maupun muscle car-nya masih diperjualbelikan hingga saat ini dengan harga sekitar USD 15.000. 

 

  1. Bugatti Grand Sport Vitesse

Di film Transformers, kita bisa melihat mobil Bugatti Grand Sport Vitesse ini berubah menjadi salah satu karakter autobot bernama Drift yang diketahui sebagai karakter yang ahli bertarung dengan menggunakan pedang. Bugatti Grand Sport Vitesse sendiri adalah salah satu model dari Bugatti Veyron yang diproduksi dari tahun 2012 hingga tahun 2015. Mobil ini adalah model penyempurnaan dari model sebelumnya, yaitu Veyron Super Sport. Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenga hingga 1.200 bhp, dengan torsi maksimum di angka 1.500 Nm. Mobil ini dibanderol dengan harga 1.495.000 Euro atau sekitar 1.682.293 dollar Amerika untuk model tahun 2015.

 

  1. Cadillac XLR

Ini dia mobil yang dari luar kelihatannya biasa saja, tetapi menyimpan kejahatan di dalamnya. Mobil Cadillac XLR ini memang memerankan karakter sang pemimpin Decepticon, yaitu Megatron. Cadillac XLR adalah samaran Megatron yang muncul di serial kartunnya, ketika ia sedang tidak menjadi pesawat tempur seperti yang ada dalam filmnya. Mobil Cadillac XLR ini adalah mobil yang diproduksi dan dipasarkan oleh Cadilac dari tahun 2003 hingga tahun 2009. Mobil ini diperkenalkan pertama kali di tahun 2003 pada Detroit Motor Show, dan dipasarkan dengan harga sekitar USD 110.000.

 

  1. Chevrolet Corvette Stingray

Chevrolet Corvette Stingray ini memerankan karakter Sideswipe, yang merupakan anggota autobot paling tua, hampir menyamai kedudukan Optimus Prime di kalangan autobots. Meski demikian, karakter Sideswipe ini terkenal sebagai petarung yang cukup tangguh. Dan pemilihan mobil Corvette Stingray sebagai Sideswipe dianggap paling tepat. Di website resminya, Chevrolet mengklaim bahwa mobil ini bisa menghasilkan tenaga hingga 460 tenaga kuda dan dilengkapi dengan dua jenis pilihan transmisi, yaitu transmisi manual tujuh percepatan dan transmisi otomatis paddle shift delapan percepatan. Mobil ini dijual dengan harga dasar USD 55.900 untuk model terbarunya.

 

  1. Lamborghini Aventador LP700-4

Aventador LP700-4 adalah salah satu sportcar mewah yang diproduksi oleh Lamborghini dari tahun 2011 hingga tahun 2016. Di film Transformers: Age of Extinction, mobil ini memerankan Lockdown, salah satu mobil jahat yang terus memburu Optimus Prime dan pasukannya. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 12 silinder berkapasitas 6,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 700 tenaga kuda dengan torsi maksimum 690 Nm. Di Indonesia sendiri, mobil ini diperjualbelikan dengan kisaran harga 9,7 miliar rupiah.

 

  1. Pagani Huayra

Dalam filmnya, Pagani Huayra memerankan karakter Stinger, anggota Decepticon yang pada awalnya adalah Transformer buatan manusia. Mobil ini memiliki desain yang cukup unik dengan pintu mobil yang bisa dibuka hingga ke atas atap. Model Pagani Huayra ini adalah generasi penerus dari mobil model sebelumnya, yaitu Pagani Zonda. Pagani Huayra disebut sebagai The Hypercar of the Year versi Top Gear Magazine di tahun 2012. Mobil ini dibanderol dengan harga USD 2,4 jutaan.

 

Luar biasa memang film Transformer ini. Tidak tanggung-tanggung, demi mendapatkan hasil yang realistis, film ini merekrut “aktor-aktor” dengan harga selangit. Jadi pengin nonton film-filmnya lagi, deh, biar bisa lihat mobil-mobil keren ini.

SAMPAIKAN KOMENTAR