Deretan Mobil Remote Control Ini Harganya Lebih Mahal Dari Mobil Asli!
31
Aug
2019
0 Comment Share Likes 843 View

Pria Intersport suka bermain mobil remote control? Mainan yang satu ini memang tidak hanya digemari oleh anak-anak, lho. Banyak orang-orang dewasa, terutama para pecinta mobil yang juga suka mengoleksi dan memainkan mobil remote control. Mobil remote control ini juga dibanderol dengan harga yang bervariasi. Mulai dari harga ratusan ribu rupiah, hingga jutaan rupiah. Tapi Mas Bro tahu nggak, sih, kalau ternyata ada mobil remote control yang harganya hampir sama, bahkan ada yang melebihi harga mobil asli? Penasaran? Langsung saja disimak ulasannya berikut ini!

 

  1. FREEFLY TERO

Freefly Tero bukan hanya mobil remote control yang paling mahal dalam daftar ini, tetapi juga yang desainnya paling berbeda dengan model mobil lainnya. Jika kebanyakan mobil remote control dirakit untuk kebutuhan hobi, mobil remote control yang satu ini didesain untuk digunakan bersama dengan kamera. Mobil ini cocok untuk para pembuat film amatir yang ingin mengambil low-level shot. Mobil ini sendiri dibanderol dengan harga USD 5.500, sekitar sepertiga harga mobil baru Chevrolet Spark.

 

  1. AUTOART MAD MAX 2 ROAD WARRIOR INTERCEPTOR

Perusahaan yang membuat mobil remote control memang tidak hanya mendapatkan inspirasi dari mobil asli seperti Ferrari dan Lamborghini, tetapi juga dari mobil yang ada di film, seperti mobil Warrior Interception dari film Mad Max 2. Mobil yang dibuat semirip mungkin dnegan yang ada di filmnya ini dibanderol dengan harga lebih dari USD 1.000.

 

  1. KYOSHO LAMBORGHINI MURCIELAGO

Ferrari bukanlah satu-satunya produsen mobil asal Italia yang sudah menginspirasi desainer-desainer berbakat dari Kyosho. Perusahaan Kyosho ternyata telah membuat versi mobil remote control dari Lamborghini Murcielago. Mobil remote control ini dibanderol dengan harga USD 1.000, sementara Lamborghini Murcielago aslinya dibanderol dengan kisaran harga USD 280.000 hingga USD 500.000.

 

  1. KRAKEN VEKTA 5

Jika bicara soal mobil remote control off-road, rasanya tidak ada yang setanggung Kraken Vekta 5. Mobil remote control ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil remote control pada umumnya. Jika mobil remote control biasanya berukuran 1/10 atau 1/8 mobil asli, Kraken Vekta 5 ini berukuran 1/5 dari mobil asli. Harganya juga cukup mahal, dibanderol dengan harga sekitar USD 2.800. Dengan nominal yang sama, kita bisa membeli mobil Volkswagen Beetle bekas keluaran tahun 2003.

 

  1. HOT BODIES RACING E817

Seperti mobil pada umumnya, mobil remote control juga bisa ditenagai oleh berbagai macam bahan bakar. Kebanyakan mobil remote control memang bertenaga listrik, tetapi ada juga beberapa model yang membutuhkan bensin atau bahkan nitro sebagai sumber tenaga utama mereka. Hot Bodies Racing E817 adalah salah satu mobil remote control yang bertenaga listrik, tetapi model mobil ini juga menyediakan spare part dimana mereka bisa mengubahnya menjadi mobil bertenaga nitro. Mobil remote control ini dibanderol dengan harga USD 1.300, harga yang sama dengan mobil Chevrolet Impala keluaran tahun 2002.

 

Halaman selanjutnya

  1. TAMIYA TG-10

Kyosho mungkin adalah merek yang paling dominan di dunia mobil remote control, tetapi bukanlah satu-satunya. Merek yang disebut sebagai pesaingnya ialah Tamiya, yang juga sudah meraih gelar nasional dan dunia dengan mobil remote control berteknologi tinggi buatan mereka, dan salah satu yang terbaik adalah Tamiya TG-10. Tamiya TG-10 adalah mobil remote control yang ditenagai oleh bensin, karena memiliki tangki bensin kecil di bagian samping sasisnya, dan mobil ini dibanderol dengan harga USD 800 hanya untuk unit standarnya saja.

 

  1. KYOSHO INFERNO

Ketika kita bicara soal mobil remote control terbaik dan tentunya termahal di pasaran, rasanya merek Kyosho akan selalu muncul di benak kita. Salah satu modelnya, Kyosho Inferno MP10 adalah salah satu mobil remote control paling sukses dan populer sepanjang masa. Terbukti, mobil ini sudah memenangkan delapan kejuaraan IFMAR alias International Federation of Model Auto Racing. Mobil ini bahkan didesain dan dirakit oleh Yuichi Kamai, yang telah memenangkan gelar IFMAR off-road pada tahun 2000. Makanya, mobil remote control ini dibanderol dengan harga USD 900.

 

  1. YOKOMO BD8

Kita kembali ke Jepang lagi untuk mobil remote control super mahal yang selanjutnya, yaitu Yokomo BD8. Yokomo memiliki sejarah panjang dan merupakan perusahaan pertama yang mulai merakit mobil remote control di Jepang. Yokomo bahkan menciptakan mobil “Ready to Race” yang bisa kita nyalakan sesaat setelah kita keluarkan mobil tersebut dari boksnya.

Sebelum mobil RTR menjamur, mobil-mobil remote control dari Yokomo meluncurkan Yokomo BD8 touring car kit, yang menyediakan sasis bertenaga listrik dan bodi touring car yang harganya bisa mencapai sekitar USD 500, harga yang sama dengan mobil SUV Ford Explorer keluaran tahun 2004.

 

  1. TAMIYA XB HORNET BLACK

Salah satu remote control paling populer dari Tamiya adalah Hornet Buggy. Mobil remote control ini pertama kali diluncurkan ke pasaran pada tahun 1984, dan meskipun telah mengalami beberapa upgrade sejak pertama kali diluncurkan, model terbarunya masih terlihat mirip dengan model pertama yang muncul, sehingga membuat para penggemar mobil remote control bernostalgia.

Meskipun Tamiya Hornet versi standar tidak terlalu mahal, yaitu sekitar USD 120 untuk set barunya, perusahaan Tamiya telah memproduksi sebuah model limited edition yang disebut dengan nama Tamiya XB Hornet Black, yang memiliki fitur bodywork serba hitam, serta beberapa peningkatan teknis. Mobil remote control ini diproduksi dalam rangka merayakan ulang tahun Hornet ke-30 tahun dan dibanderol dengan harga USD 1.500.

 

  1. TRAXXAS XO-1

Traxxas yang merupakan salah satu pembuat model mobil di Amerika ternyata tidak hanya membuat model mobil untuk truk-truk monster. Mereka juga sudah membuat sebuah model dari touring car yang disebut dengan Traxxas XO-1. Dibanderol dengan harga mulai dari sekitar USD 700 untuk versi standarnya, mobil remote control ini dinobatkan sebagai mobil remote control paling cepat yang pernah dirakit, karena memiliki kecepatan maksimal 100 mph. Mobil kecil ini juga bisa melesat dari kecepatan 0 hingga 100 mph hanya dalam waktu kurang dari 5 detik. Memang ada beberapa merek mobil sport yang bisa menyamai performa ini, dan hal itulah yang menjadikan Traxxas XO-1 populer di kalangan para penggemar mobil remote control.

Wih, mahal sekali ya harganya untuk ukuran sebuah mobil remote control! Kendati demikian, mobil-mobil remote control ini sangat populer ketika dirilis, lho. Dan ternyata mobil remote control dengan harga selangit tersebut juga banyak peminatnya. Kalau Mas Bro bagaimana? Minat untuk ikut beli juga?

1 2
SAMPAIKAN KOMENTAR