Deretan Mobil Pribadi Milik Para Pembalap Nascar
12
Sep
0 Comment Share Likes 193 View

Pria Intersport yang suka dengan dunia balap mobil pasti sudah tidak asing dengan istilah NASCAR. NASCAR memang merupakan salah satu ajang balap mobil yang cukup bergengsi di kalangan dunia balap global. Banyak dari pembalap NASCAR yang pernah berlaga di ajang ini kemudian menjadi terkenal bersama dengan mobil yang mereka kendarai. Kalau sedang berlaga di lintasan balap, tentu saja para pembalap ini akan menggunakan mobil balap mereka masing-masing. Tetapi di dunia nyata, ternyata para pembalap ini juga punya mobil pribadi kesayangan mereka masing-masing yang tak kalah keren dengan mobil balapnya, lho. Mau tahu apa saja? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  1. CADILLAC HEARSE CUSTOM (TONY STEWART)

Meskipun banyak dari pembalap NASCAR yang memiliki mobil-mobil keren bukan hanya untuk digunakan sehari-hari, tetapi juga untuk koleksi pribadi, ternyata pembalap NASCAR yang satu ini tidak demikian. Tony Stewart memodifikasi mobil Cadillac Hearse kesayangannya sehingga memiliki desain dan fitur yang unik. Mobil keluaran tahun 1984 ini dimodifikasi sedemikian rupa agar sesuai dengan keinginan pemiliknya. Mobil ini dilengkapi dengan bar, sound system keren, dan televisi layar datar. Untuk modifikasi mobilnya ini, Tony Stewart mempercayakan mobilnya ke tangan Unique Custom yang berlokasi di Long Island, New York.

 

  1. CHEVRLOET STEPSIDE (JIMMIE JOHNSON)

Beberapa truk pikap klasik memang seringkali memiliki desain yang mirip. Secara umum, hampir semua truk pikap vintage yang ada di pasaran mengadaptasi desain dari vintage truck yang sudah lebih dulu mengaspal. Chevrolet Stepside juga bukan pengecualian. Mobil ini bahkan memiliki karakteristik yang mirip dengan Ford, Dodge, dan bahkan Toyota. Kendati demikian, mobil keluaran tahun 1949 ini tetap berhasil menarik perhatian Jimmie Johnson, salah satu pembalap NASCAR. Jimmie bahkan memodernisasi Chevrolet Stepside miliknya dengan mesin dari Corvette dan radio satelit. Daya tarik yang tak terelakkan dari mobil ini memang sukses membuat mobil ini menjadi mobil favorit Jimmie Johnson. Jimmie bahkan mengendarai mobil ini dalam aktivitasnya sehari-hari.

 

  1. OLDSMOBILE CUTLASS 442 (DARRELL WALTRIP)

Dibaca four-four-two atau empat empat dua, mobil Oldsmobile Cutlass 442 ini mendapatkan namanya dari empat karburator barbell, transmisi manual empat percepatan, dan dual exhaust yang dimilikinya. Memang, tidak ada yang lebih berotot dan gagah dibandingkan mobil-mobil muscle pabrikan Amerika. Dengan mesin delapan silinder berkapasitas 330 kubik inci dan transmisi manual empat percepatan, tidak heran kalau Darrell Waltrip, salah satu pembalap NASCAR yang juga mencintai kecepatan, menjatuhkan pilihannya pada mobil keluaran tahun 1970 ini.

 

  1. OLDSMOBILE 88 SUPER CONVERTIBLE (JEFF GORDON)

Beberapa mobil memang pantas untuk diperhatikan, apalagi ketika kita melihatnya melewati kita berkendara di jalan tol. Mobil ini merupakan salah satu contohnya. Mobil Oldsmobile Super 88 Convertible keluaran tahun 1952 ini memang bukan hanya terlihat sporty, tetapi juga memiliki daya tariknya tersendiri. Rupanya, daya tarik tersebut berhasil memikat salah satu pembalap NASCAR, Jeff Gordon. Jeff Gordon memutuskan untuk menjadikan mobil Oldsmobile Super 88 Convertible ini sebagai kendaraannya sehari-hari. Mobil ini memang tidak secepat mobil track, tetapi mobil ini tidak bisa diremehkan, karena General Motors sendiri mempersenjatai mobil ini dengan dua pilihan mesin V8, yaitu V8 berkapasitas 257 atau 304 kubik inci.

 

  1. LAMBORGHINI GALLARDO (DANICA PATRICK)

Siapapun pasti akan berpendapat bahwa mobil Lamborghini Gallardo ini sangat cocok untuk ratu balap seperti Danica Patrick yang memenangkan balapan pertamanya pada balap mobil Indy tahun 2008 dalam ajang Indy Japan 300. Mobil Lamborghini Gallardo ini sendiri merupakan mobil sport handcraft asal Italia. Meskipun Danica mencintai dunia balap, tetapi dalam kehidupan sehari-harinya, ternyata dia lebih mementingkan kepraktisan dibandingkan performa mobilnya. Oleh karena itu, meskipun sangat menyayangi mobil Lamborghini Gallardo miliknya, Danica belum lama ini memutuskan untuk menjual mobil tersebut dan menggantinya dengan mobil SUV, yaitu Ford Expedition.

 

  1. CHEVROLET LAGUNA (DALE EARNHEART JR.)

Dale Earnheart Jr. memang bukanlah orang asing di dunia balap NASCAR, karena dikenal meneruskan jejak ayahnya yang juga legendaris di dunia yang sama. Mobil kesayangannya adalah mobil Chevrolet Laguna keluaran tahun 1976. Mobil ini memang dipopulerkan melalui ajang balapn NASCAR pada pertengahan tahun 1970-an karena mobil ini dianggap sebagai mobil yang tepat untuk balapan tersebut. Walaupun Dale Earnheart Jr. juga memiliki mobil lain yang tampaknya lebih menarik, seperti Chevrolet Camaro keluaran tahun 1967 misalnya, dia lebih senang menghabiskan waktunya dengan mobil Chevrolet Laguna ini karena mobil ini memiliki kaitan yang erat dengan dunia balap NASCAR yang begitu dicintainya.

 

  1. CHEVROLET CORVETTE (MARK MARTIN)

Mobil klasik yang satu ini memang lebih diminati karena tampilannya dibandingkan karena performanya. Mobil Chevrolet Corvette C1 keluaran tahun 1953 ini dimiliki oleh salah satu pembalap NASCAR bernama Mark Martin. Mobil ini dibekali dengan mesin Blue Flame straight-six dan dilengkapi dengan transmisi Powerglide dua percepatan yang juga tersedia dalam berbagai pilihan. Walaupun mobil Chevrolet Corvette memiliki reputasi sebagai mobil sport berkecepatan tinggi, tetapi generasi pertama dari mobil Chevrolet Corvette ini justru jauh lebih sederhana. Malahan, kabarnya setiap mobil generasi pertama ini dirakit dengan tangan sehingga memiliki keunikannya masing-masing.

 

  1. BUICK ROADMASTER CONVERTIBLE COUPE (RYAN NEWMAN)

Salah satu mobil unik yang lainnya adalah Buick Roadmaster Convertible Coupe keluaran tahun 1949 milik Ryan Newman. Tidak hanya terkenal karena merupakan salah satu mobil yang dikoleksi oleh selebriti terkenal, mobil ini juga terkenal karena pernah digunakan untuk syuting salah satu film hit pada tahun 1988. Film tersebut berjudul Rainman dan dibintangi oleh aktor kenamaan Tom Cruise dan Dustin Hoffman. Saat proses syuting selesai, mobil ini langsung dikembalikan ke keadaan vintage-nya semula. Ryan sendiri sangat menyayangi mobil ini sampai-sampai dia menggunakannnya untuk dikendarai sehari-hari. Tidak heran, karena mobil ini memang merupakan sebuah hadiah ulang tahun. Hadiah apa yang lebih baik dari mobil Buick vintage yang bergaya?

Pilihan mobil pribadi para pembalap NASCAR ini ternyata memang tidak biasa, ya. Banyak sekali di antara mobil-mobil di atas yang merupakan mobil klasik yang kemudian dimodifikasi agar sesuai dengan karakter pemiliknya. Tetapi satu hal yang pasti, selera para pembalap NASCAR dalam memilih mobil memang tidak bisa diremehkan. Keren!

SAMPAIKAN KOMENTAR