Deretan Mobil Paling Aman Ini Cocok Banget Buat Lo yang Suka Parnoan di Jalan

Deretan Mobil Paling Aman Ini Cocok Banget Buat Lo yang Suka Parnoan di Jalan

09Sep
INTERSPORT.ID ON 09 September 2017
INTERSPORT.ID ON 09 Sep 2017

Seiring dengan semakin majunya teknologi, mobil-mobil zaman sekarang dianggap jauh lebih aman ketimbang beberapa dekade lalu. Gimana nggak, berbagai perangkat keamanan udah tersemat di mobil-mobil modern. Sebut aja safety belt, crumple zone, airbag, dan traction control yang bisa melindungi pengemudi dan penumpang di dalamnya dari dampak kecelakaan.

Dari sekian banyak mobil, berikut adalah lima mobil yang termasuk paling aman versi National Highway Transportation Safety Administration dan Insurance Institute for Highway Safety Amerika Serikat.

  1. Mercedes-Benz E-Class

Selama puluhan tahun, Mercedes bisa dibilang sebagai yang terdepan soal keamanan otomotif, Makanya nggak heran kalau salah satu mobilnya yaitu Mercedes-Benz E-Class termasuk mobil paling aman karena dilengkapi perangkat keamanan inovatif seperti sistem “pink noise” yang melindungi telinga dari suara benturan saat kecelakaan, car-to-X communication yang memungkinkan mobil Benz lainnya menginformasikan kalau mobil lo berpotensi kecelakaan, dan front seat bolster yang bisa mengembang untuk melindungi pengendara dari dampak benturan samping.

  1. Honda Accord

Honda Accord juga layak disebut sebagai salah mobil paling aman karena dilengkapi beberapa fitur keamanan canggih seperti rear-view camera, brake assist system, LaneWatch system yang bisa mencegah kecelakaan akibat blindspot dengan memberikan gambar dari kamera di bawah spion menuju layar di dasbor mobil, serta Honda Sensing suite yang terdiri dari active braking and collision warning, lane and road departure warning, dan lane keep assist.

  1. Subaru Impreza

Selain terkenal dengan model sport-nya yaitu WRX dan STI, Subaru Impreza juga punya sistem keamanan yang mumpuni, contohnya rear-view camera yang udah ada jauh sebelum perangkat ini banyak dipasang di mobil. Selain itu, ada juga rear cross traffic alert, automatic reverse braking, blind spot detection, dan EyeSight system yang dilengkapi active braking untuk menghindari tabrakan. Dengan sistem keamanan selengkap itu, harga Subaru Impreza terbilang murah karena bisa lo dapetin dengan harga di bawah US$24 ribu atau sekitar Rp320 jutaan aja.

  1. Chevrolet Volt

Chevrolet Volt emang lebih dikenal karena penggunaan bahan bakar yang sangat efisien. Tapi, mobil ini juga dilengkapi berbagai perangkat keamanan sehingga membuatnya jadi salah satu mobil paling aman; seperti 10 airbag, rear-view camera, lane keep assist, blind spot awareness, forward collision alert, dan rear cross traffic alert.

  1. Genesis G80

Mobil yang dulu bernama “Hyundai Genesis” ini juga jadi salah satu mobil paling aman. Nggak heran sih, soalnya berbagai perangkat keamanan tersemat pada mobil ini; seperti sembilan airbag, rear-view camera, lane keep assist, lane departure warning, blindspot warning, rear cross traffic alert, dan pedestrian-detecting automatic emergency braking.

Dengan berbagai fitur keamanan yang dimilikinya, mobil mana nih yang bakal lo pilih?

 

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN