Deretan Mobil Mewah Yang Mampu Menahan Tembakan Dan Ledakan

Deretan Mobil Mewah Yang Mampu Menahan Tembakan Dan Ledakan

14May
INTERSPORT.ID ON 14 May 2018
INTERSPORT.ID ON 14 May 2018

Pria Intersport! Berkendara di wilayah yang berbahaya atau rawan serangan teror, pastinya menjadi ancaman besar. Apalagi serangan tersebut datangnya tiba-tiba tanpa kita ketahui alias serangan mendadak. Atas dasar itulah beberapa produsen menciptakan sebuah mobil dengan fitur keamanan tanpa menghilangkan rasa nyaman.

Pada dasarnya memang hampir semua jenis mobil dapat ditambahi berbagai fitur keamanan, seperti kaca antipeluru, roda yang tetap berfungsi walau bannya meletus, bahkan memperkuat bodi kendaraan hingga tahan terhadap ledakan bom.

Namun Pria Intersport, mobil-mobil dengan pengamanan super canggih memang biasanya bukan diperuntukkan untuk kalangan umum. Hanya kalangan tertentu seperti pemimpin negara saja yang bisa menumpang mobil dengan fitur paling aman bahkan antipeluru itu.

Lantas bisakah masyarakat umum membeli mobil dengan fitur keamanan tersebut? Jawabannya adalah bisa. Dan Pria Intersport harus menyiapkan kocek dalam-dalam dan juga beberapa persyaratan khusus.

Berikut 3 mobil mewah dengan fitur keamanan super canggih tersebut:

Range Rover Sentinel

Ini adalah mobil jenis SUV berlapis baja pertama yang diproduksi langsung oleh Land Rover. Biasanya, Land Rover menyerahkan kepada pihak ketiga jika ada pelanggan yang ingin membuat Range Rover mereka menjadi anti peluru.

Mobil ini diklaim bisa menahan berondongan peluru dan ledakan tanpa menghilangkan kemewahan interior dan kenyamanan penumpangnya.

Sentinel mendapatkan sertifikasi VR8 dari QinetiQ, sebuah perusahaan teknologi keamanan, yang artinya bisa menahan peluru kecepatan tinggi hingga kaliber 7,62 mm, peluru perobek baja, ledakan TNT 15kg, dan granat DM 51 yang diledakkan pada kolong dan atap mobil.

Hanya satu jendela yang bisa dibuka di mobil ini, yaitu jendela sopir dan hanya selebar 10cm. Jendela lainnya tertutup rapat. SUV super aman ini juga menyediakan pintu darurat yang terletak terletak di bagian kursi belakang.

Sentinel dibekali mesin supercharged V6 3,0 liter yang bertenaga 340hp. Tenaga tersebut disalurkan keempat roda melalui transmisi otomatis ZF, yang dikalibrasi khusus, dengan 8 percepatan.

Mercedes-Benz M-Class Guard

Mobil lainnya yang layak diacungi jempol karena kombinasi kenyamanan dan keamanan tingkat tingginya adalah Mercedes-Benz M-Class Guard. Dimana Mercy memproduksi dua tipe dari mobil anti peluru dari varian Class Series ini.

Tipe ML 350 BlueTEC Guard dan tipe ML 500 Guard dengan tingkat perlindungan M-Class Guard ini adalah VR4 sehingga bisa menahan peluru Magnum 357 dan 44. Serta granat DM51 yang diledakkan di depan dan belakang mobil.

Tipe ML 350 BlueTEC Guard menggunakan mesin 3.0 turbo diesel yang mampu menghasilkan tenaga sampai 258 hp. Sementara tipe ML 500 Guard menggunakan mesin 4,6 liter twin-turbo V8 yang mampu menghasilkan tenaga sampai 408 hp.

Mercedes-Benz S 600 Guard

Masih keluaran Mercedes-Benz, Mercedes S 600 Guard memiliki bodi baja dan kaca anti peluru sudah disertifikasi oleh otoritas di Jerman untuk perlindungan balistik tertinggi di kelas resistensi VR9.

Di Indonesia, Mercedez-Benz S600 Pullman Guard sebagai mobil dinas khusus kepresidenan dan sekaligus pelindungnya saat mengaspal di jalanan. Mobil Dinas Jokowi, Mercedez-Benz S600 Pullman Guard bukan mobil mewah biasa. Dimana merupakan mobil teraman yang dipasarkan di seluruh dunia, yang biasanya digunakan para pemimpin negara.

Mercedes S600 Pullman Guard untuk Jokowi dibuat dengan material anti peluru berstandar Eropa B6/B7, yang dapat menahan tembakan senjata ringan, granat tangan, dan bahan peledak ringan.

Sebagai kendaraan khusus kepresidenan, Mercy buatan 2008 ini dibekali mesin 6.000 CC V12 dengan tenaga 525 Hp. Jika bannya bocor, Mobil ini masih mampu melaju hingga sejauh 60 kilometer. Dan jugan dilengkapi dengan sistem pemadam kebakaran otomatis yang mampu mengunci penyebaran api.

Untuk kondisi darurat, mobil ini memiliki fitur pengaturan udara segar, sistem kontrol pneumatik untuk membuka jendela secara elektronik, serta panic alarm system jika ada ancaman keamanan.

Gimana Pria Intersport, keren kan? Jangan lupa selalu kunjungi website Intersport.id .... 

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN