Deretan Mobil Kesayangan Para Pemain Bola Dunia
03
Jun
0 Comment Share Likes 428 View

Para pemain bola dunia yang sudah kita kenal namanya selama ini ternyata bukan hanya gemar bermain bola, lho. Ada sederetan pemain bola yang termasuk pecinta mobil. Terbukti, beberapa dari mereka ada yang diketahui memiliki mobil sport dengan harga ratusan ribu dolar. Nah, mobil apa sajakah yang kira-kira menjadi mobil kesayangan para bintang di lapangan hijau ini? Simak dulu ulasannya, ya.

 

  1. Chevrolet Captiva Crossover (David de Gea)

Memiliki posisi sebagai penjaga gawang di salah satu klub kenamaan, Manchester United, memungkinkan David de Gea untuk membeli mobil manapun yang dia inginkan. Tetapi, bukannya memilih mobil-mobil dengan desain yang mewah, de Gea justru memilih mobil dengan desain yang relatif sederhana. Pilihannya jatuh pada salah satu mobil SUV, yaitu Chevrolet Captiva Crossover berwarna putih. David de Gea seringkali terlihat mengendarai mobil ini dalam perjalananya menuju ke tempat latihan.

Mobil ini memiliki desain yang compact. Mobil ini juga dilengkapi dengan mesin diesel VCDi 16V berkapasitas 2,2 liter yang bisa menghasilkan daya hingga 184bhp dan didukung dengan transmisi manual. Di Indonesia sendiri, mobil ini dibanderol dengan harga kisaran Rp400 jutaan.

 

  1. Audi R8 V10 (Eden Hazard)

Eden Michael Hazard atau lebih dikenal dengan nama Eden Hazard ternyata adalah salah satu pemain bola yang juga hobi mengoleksi mobil. Audi R8 miliknya bukanlah satu-satunya mobil merek Audi yang dimilikinya, tetapi mobil ini jelas merupakan salah satu mobil termahal di antara beberapa koleksi mobilnya.

Audi R8 milik pemain bola asal Belgia ini dilengkapi dengan mesin V10 berkapasitas 5,2 liter dan diklaim mampu menghasilkan tenaga keluaran hingga 550hp dan bisa melaju dari kecepatan 0-60 mph hanya dalam waktu 3,3 detik saja. Bagi yang berminat untuk menjadikan mobil ini sebagai salah satu koleksi, Audi R8 keluaran tahun 2014 ini ternyata dibanderol dengan harga USD 139.950. Wow!

 

  1. Ferrari 335 S Spider Scaglietti (Lionel Messi)

Siapa yang tidak kenal Lionel Messi? Salah satu pemain sepak bola yang berlaga untuk klub Barcelona ini ternyata mempunyai pilihan mobil yang cukup unik. Sebagai mobil kesayangannya, Lionel Messi ternyata memilih mobil sport pabrikan Ferrari, yaitu Ferrari 335 S Spider Scaglietti berwarna merah terang. Mobil klasik keluaran tahun 1957 ini ternyata dibeli oleh Messi melalui sebuah pelelangan dengan harga 32 juta Euro, lho. Mobil ini pun menjadi salah satu mobil termahal yang pernah dikendarai oleh seorang Lionel Messi dan termasuk paling langka, karena hanya dibuat sebanyak 4 unit di seluruh dunia.

Ferrari 335 S Spider Scaglietti ini sukses memukau setiap mata yang melihatnya. Desain yang indah dan unik pasti bisa membuat car enthusiast manapun jatuh cinta. Dilengkapi dengan mesin V12 berkapasitas 3,5 liter dengan keluaran tenaga hingga 390 hp, mobil ini mampu melaju dari kecepatan 0-60 mph hanya dalam waktu 4 detik saja. Meskipun tidak lebih cepat dibandingkan dengan Audi R8 yang memiliki rekor waktu 3,3 detik, nyatanya mobil klasik yang umurnya sudah 50 tahun ini tetap menjadi pilihan terbaik bagi Lionel Messi. Kendati memiliki sederetan mobil mewah, dalam kegiatan sehari-harinya, Lionel Messi tidak serta-merta hanya menggunakan mobil-mobil mewah dengan harga selangit. Ia juga seringkali terlihat mengendarai mobil Toyota Prius miliknya.

 

  1. Audi R8 V10 (James Rodriguez)

Ternyata bukan hanya Eden Hazard yang memilih Audi R8 sebagai mobil kesayangannya. James Rodriguez, pemain bola kelahiran Kolombia di tahun 1991 ini juga memilih mobil dengan kecepatan yang luar biasa ini.

Sayangnya, ternyata mobil Audi R8 milik James Rodriguez ini pernah terkena masalah. Rodriguez diketahui pernah mengendarai mobil ini dengan kecepatan 124 mph melewati mobil-mobil polisi di sekitar 60 zona, dimana kecepatan kendaraan yang dipacunya itu dianggap melewati batas kecepatan. Walaupun sudah dikejar oleh beberapa mobil polisi, Rodriguez tidak kunjung memberhentikan mobilnya. Setelah ditanyai alasannya, Rodriguez mengaku bahwa ia bukannya sengaja ingin lari dari kejaran polisi, melainkan karena ia menyetel musik di dalam mobilnya terlalu keras sehingga ia tidak bisa mendengar bunyi sirine yang berasal dari mobil polisi yang mengejarnya. Ada-ada saja, ya!

 

  1. Ferrari 599 GTO (Christiano Ronaldo)

Christiano Ronaldo memang salah satu pemain bola yang terkenal sebagai seorang car enthusiast. Para penggemarnya pasti sudah hafal betul bahwa ia suka sekali mengoleksi mobil-mobil mewah dengan harga selangit. Hal ini bukanlah hal yang tidak lazim, mengingat ia pernah dinobatkan sebagai salah satu atlit dengan bayaran tertinggi di dunia.

Jika bicara soal mobil-mobil mewah milik Christiano Ronaldo rasanya memang tak ada habisnya. Tetapi, dari sekian banyak mobil mewah yang dimilikinya, ada satu mobil yang paling banyak mengundang perhatian, yaitu Ferrari 599 GTO. Di dalam mobil ini terpasang mesin V12 yang bisa menghasilkan keluaran tenaga hingga 661 hp. Mobil ini memiliki kecepatan maksimal hingga 203 mph, dan bisa melaju dari kecepatan 0-60 hanya dalam waktu 3,1 detik, 0,2 detik lebih cepat dibandingkan dengan Audi R8 milik Eden Hazard dan James Rodriguez.

Ferrari 599 GTO milik Christiano Ronaldo dibanderol dengan harga yang sangat fantastis, yaitu USD 450.000. Tetapi dengan penghasilan rata-rata USD 25 juta per tahunnya, tentunya harga ini bukanlah harga yang mahal bagi pemain bola yang memiliki julukan CR7 ini.

 

  1. Porsche Panamera (Neymar)

Sama seperti Eden Hazard dan James Rodriguez, ternyata Neymar juga memiliki mobil Audi R8 sebagai salah satu koleksinya. Tetapi di antara koleksinya tersebut ternyata ada satu mobil lain yang cukup menarik untuk dibahas dan juga menjadi salah satu mobil kesayangan bagi Neymar sendiri, yakni sebuah Porsche Panamera.

Mobil Porsche Panamera ini dibeli oleh Neymar di tahun 2011 dengan harga USD 100.000, tetapi saat ini mobil tersebut tercatat dipasarkan dengan harga yang relatif lebih rendah, yaitu sekitar USD 86.000. Mobil ini mengandalkan mesin V6 yang dapat dipacu hingga kecepatan 161 mph. Sayangnya, mobil ini tidak secepat Audi R8 ataupun Ferrari 599 GTO, karena laju kecepatannya dari 0-60 mph ternyata membutuhkan waktu sekitar 5,1 detik. Perjalanan Neymar bersama Porsche Panamera kesayangannya ini harus berakhir di tahun 2015, ketika mobil ini disita karena diklaim terlah diperjualbelikan secara ilegal.

 

Wah, keren-keren sekali ya, mobil-mobil milik para pemain bola dunia ini. Eits, tapi jangan salah. Mobil apapun nggak akan jadi keren kalau kurang dirawat, Bro. Makanya, jangan lupa untuk merawat mobil kesayangan kita, ya!

SAMPAIKAN KOMENTAR