Deretan Mobil Di Garasi Jenson Button, Mantan Juara F1
30
Nov
2019
0 Comment Share Likes 468 View

Sebagai mantan juara salah satu ajang balapan bergengsi, yakni Formula One, Jenson Button adalah salah satu dari yang paling berprestasi dalam ajang tersebut, dan meskipun ia sudah pensiun sejak beberapa tahun yang lalu, dia masih memiliki banyak penggemar di luar sana.

Meskipun terkenal sudah mengendarai mobil-mobil cepat di sirkuit balapan, tetapi ternyata koleksi mobil yang digunakan sehari-hari oleh Jenson Button juga tidak kalah keren. Jenson Button ini memang diketahui memiliki beberapa model mobil terkeren yang pernah dibuat, membuktikan bahwa passion-nya dalam hal otomotif tidak hanya terbatas di dalam arena balap saja. Kali ini kita akan bahas sederet mobil keren yang disimpan oleh Jenson Button di dalam garasinya. Langsung disimak, Bro!

  1. FERRARI 355 GTS

Mobil Ferrari 355 GTS merupakan salah satu mobil pertama yang pernah dibeli oleh Jenson Button. Ternyata, mobil ini merupakan mobil bekas yang dibeli oleh Jenson Button, dan masih dimilikinya hingga saat ini. Jenson Button membeli mobil ini saat usianya baru 19 tahun, makanya ia tidak sempat melakukan test drive pada mobil ini karena dia masih sangat muda.

Mobil ini telah terbukti sangat andal. Saking andalnya, Jenson Button mengaku kalau dirinya akan menyimpan mobil ini selamanya. Bukan tanpa alasan, Jenson ternyata sangat menyukai suara mesinnya, dan suara mesin mobil ini selayaknya musik baginya.

 

  1. VW CAMPER VAN

Mobil lain yang ada di dalam daftar koleksi mobil kesayangn Jenson Button adalah VW Camper Van, yang diakuinya menyimpan banyak nilai sentimental bagi dirinya. Mobil ini merupakan mobil favoritnya, sampai-sampai ia membeli dua unit mobil ini. Satu unit ada di Monaco, dan satu lagi ada di Inggris.

Jenson Button mengendarai mobil van ini ketika dia berpartisipasi dalam triathlon, karena mobil ini bisa membawa semua barang yang dia butuhkan dalam ajang tersebut. Jenson Button sendiri membenamkan sebuah mesin VW 2,0 liter yang menghasilkan tenaga 200 bhp pada mobil ini. Ia juga memperbarui semua suspensinya dan menambahkan roda-roda Fuchs, berusaha untuk menyesuaikan mobil ini agar sesuai dengan keinginannya.

 

  1. CHEVROLET PICKUP 3100

Sedikit berbeda dengan mayoritas mobil Jenson Button yang sebelumnya, mobil Chevrolet Pickup 3100 adalah kendaraan pabrikan Amerika pertama yang dibeli oleh bintang F1 asal Inggris ini. Jenson Button sendiri memiliki sebuah unit mobil ini yang berwarna biru. Dia memang selalu menginginkan mobil klasik pabrikan Amerika Serikat. Karena itu, ia pun memutuskan untuk pergi ke sebuah pelelangan dimana ia akhirnya membeli tiga buah mobil, dan Chevrolet Pickup 3100 ini merupakan salah satunya. Mobil keluaran tahun 1956 ini memang merupakan mobil klasik yang tidak akan secepat mobil manapun yang pernah digunakan Jenson Button pada masa ketika dia menjadi pembalap, tetapi baginya mobil ini sangat fungsional karena ia bisa membawa banyak barang di bagian belakangnya.

 

  1. CHEVROLET BEL AIR

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Jenson Button akhirnya membeli tiga unit mobil klasik pabrikan Amerika saat ia pergi ke sebuah pelelangan, berharap untuk membawa pulang sebuah mobil yang cocok untuk rumahnya di California, dimana dia menghabiskan sebagian besar waktunya saat ini. Mobil lain yang dibelinya dalam pelelangan yang sama adalah Chevrolet Bel Air, sebuah kendaraan klasik yang memiliki tampilan old-school yang menawan. Versi mobil Chevrolet Bel Air yang dibeli oleh Jenson Button sendiri memiliki mesin LS7 Corvette yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 500 bhp, membuat mobil ini semakin bernilai.

 

  1. MCLAREN P1

Dilihat dari penampilannya saja, mobil yang satu ini memang benar-benar menarik perhatian. Jenson Button membeli McLaren P1 yang diklaimnya sebagai monster dari segala mobil, dan kemungkinan besar dipilihnya untuk dikendarai sehari-hari, karena mobil ini memang memiliki tenaga dan kecepatan yang tentu saja sudah dapat dengan mudah dihandle oleh pecinta kecepatan seperti Jenson Button. Tidak heran jika mobil McLaren P1 ini menjadi salah satu mobil favorit dari Jenson Button yang akan disimpannya di garasinya dalam waktu yang lama.

 

  1. TRANS AM

Satu lagi model mobil yang dibeli Jenson Button di pelelangan yang sama dengan saat dia membeli Chevrolet Pickup 3100 dan Chevrolet Bel Air, yakni mobil Trans Am. Mobil klasik pabrikan Amerika ini diakui Jenson Button jarang dikendarainya. Ia baru beberapa kali saja mengendarai mobil yang satu ini, itu pun karena partnernya ingin menggunakannya untuk sebuah sesi foto. Saat diwawancara oleh salah satu media di Amerika, ia mengakui bahwa saat ia sampai di rumah setelah membeli mobil Trans Am ini, ia bertanya pada dirinya sendiri, kenapa dia membeli mobil ini. Tetapi tidak dipungkirinya bahwa mobil ini didapatnya dengan harga yang bagus.

 

  1. HONDA NSX

Mobil Honda NSX ini adalah mobil yang bisa dimiliki oleh Jenson Button sebagai "mobil kantor". Mobil ini memang diketahui didapatkannya semasa dirinya masih menjadi pembalap F1. Mobil ini juga merupakan salah satu kendaraan favoritnya. Ia banyak mengendarai mobil ini baik ketika dia masih menjadi pembalap maupun setelah dirinya pensiun. Ia juga mengakui bahwa ia memiliki banyak kenangan indah bersama dengan mobil ini. Banyak yang berpikir kalau pembalap F1 mungkin menginginkan mobil yang lebih lambat untuk digunakan sehari-hari, tetapi sepertinya hal ini tidak berlaku bagi Jenson Button.

 

  1. MERCEDES-BENZ CLK DTM

Ternyata, bukan hanya ada supercar berkecepatan tinggi saja di garasi milik Jenson Button. Ia juga diketahui memiliki satu unit Mercedes-Benz CLK DTM yang penuh dengan kesan elegan dan berkelas. Tetapi, di balik kemewahan yang sudah identik dengan mobil-mobil Mercedes-Benz, mobil ini juga menyimpan mesin delapan silinder berkapasitas 5,4 liter yang dilengkapi dengan supercharger dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 428kW dan torsi 800 Nm. Mobil ini juga memiliki kecepatan maksimal 322 km per jam.

Jenson Button mengaku bahwa mobil ini merupakan salah satu mobil ganas yang bahkan dirinya sendiri pun merasa sulit untuk meng-handle-nya. Hal ini tentu membuktikan bahwa performa mobil yang satu ini tidak bisa diremehkan.

SAMPAIKAN KOMENTAR