Deretan Konglomerat Yang Punya Mobil Terbanyak Di Dunia
11
Jul
0 Comment Share Likes 227 View

Setiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda. Bagi para pecinta mobil, mengoleksi mobil, memodifikasi mobil atau bahkan mengoleksi diecast-diecast dengan berbagai merek dapat menjadi alternatif untuk mengisi waktu luang. Tetapi ternyata, ada beberapa pecinta mobil yang saking kayanya mereka sampai bisa kita sebut sebagai konglomerat. Beberapa dari para konglomerat ini bahkan memiliki mobil-mobil keren dengan harga yang tidak masuk akal.

Konglomerat yang tajir melintir ini memiliki jumlah koleksi mobil yang kelewat banyak. Beberapa orang ini juga tercatat sebagai deretan konglomerat yang punya mobil terbanyak di dunia. Mau tahu siapa saja orangnya? Berikut ulasannya buat Mas Bro!

  1. GERARD LOPEZ (KETUA TIM LOTUS FORMULA 1)

Gerard Lopez dikenal sebagai pemimpin di salah satu tim Formula 1 yaitu tim Lotus. Tidak hanya menjadi pemimpin di tim Lotus Formula 1, Gerard Lopez juga diketahui memiliki sebuah perusahaan pemidal yang memiliki fokus pada pengembangan startup atau perusahaan dalam bidang teknologi, misalnya saja seperti Skype.

Jika bicara soal mobil, koleksi milik Gerard Lopez memang bisa dibilang mengesankan. Pria berusia 47 tahun ini memiliki lebih dari 80 unit mobil dengan berbagai merek ternama, seperti Ferrari, Jaguar, Ford Mustang, Porsche, Bugatti, dan lain sebagainya.

 

  1. JAY LENO (PEMBAWA ACARA “TONIGHT SHOW”)

Jika Mas Bro suka menonton acara-acara talkshow yang tayang di negeri Paman Sam, pasti Mas Bro sudah tidak asing dengan wajah Jay Leno. Jay Leno adalah seorang presenter yang terkenal sebagai pembawa acara “Tonight Show”. Jay Leno juga dikenal sebagai salah satu presenter yang memiliki kekayaan yang berlimpah.

Pria yang sudah wara-wiri di dunia hiburan sejak tahun 1976 ini hobi mengoleksi mobil. Mobil yang dikoleksinya pun beragam dan beberapa di antaranya ada yang sangat unik. Jay Leno memiliki koleksi 25 mobil klasik hingga 22 kendaraan bertenaga uap dari zaman dahulu. Selain itu, Jay juga diketahui memiliki sekitar 200 unit mobil moderen dengan berbagai merek, seperti McLaren, Bentley 1931, Hispano Suiza 1925, dan masih banyak lagi.

 

  1. DMITRY LOMAKOV (KOLEKTOR MOBIL ANTIK)

Mas Bro akrab dengan nama Dmitry Lomakov? Pria asal Rusia ini adalah salah seorang kolektor mobil yang namanya paling sering disebut-sebut dan dianggap cukup terpandang di kalangan para kolektor mobil antik. Dalam kurun waktu kurang lebih empat puluh tahun lamanya, Dmitry Lomakov telah berhasil mengumpulkan sebanyak lebih dari 120 unit mobil. Dmitry Lomakov bahkan memiliki sebuah museum yang dikhususkan untuk memamerkan mobil-mobil antik koleksinya. Museum ini dibangun dan dikelolanya sendiri.

Selain antik, mobil-mobil antik koleksinya ini pun diketahui memiliki sejarahnya tersendiri. Beberapa di antaranya adalah seperti mobil Chayka GAZ-13 dan Mercedes Benz yang dimilikinya. Mobil-mobil tersebut merupakan kendaraan yang sering digunakan oleh Adolf Hitler pada zaman Nazi dahulu.

 

  1. MUKESH DHIRUBHA AMBANI (ORANG TERKAYA DI INDIA)

Mukesh Dhirubha Ambani merupakan orang terkaya di India versi Forbes. Orang yang cukup terkenal karena kekayaannya ini diketahui memiliki kekayaan setara dengan sekitar 773 triliun rupiah. Selain memiliki kekayaan yang berlimpah, Mukesh juga ternyata hobi mengoleksi mobil.

Pria berusia 62 tahun ini tercatat memiliki sederet mobil mewah di dalam garasinya. Mobil yang dimilikinya meliputi berbagai merek yang terkenal, seperti Bugatti, Porsche, hingga Mercedes Benz. Jika ditotal, jumlah mobil miliknya mencapai kurang lebih 168 unit.

 

   5. SHEIKH HAMAD BIN HAMDAN AL NAHYAN (ANGGOTA KELUARGA KERAJAAN UNI EMIRAT ARAB)


Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan ini terkenal dengan sebutan Rainbow Sheikh. Disebut demikian karena dia sangat menyukai warna pelangi. Hal ini juga ditunjukannya pada mobil-mobil koleksinya yang kebanyakan memiliki beberapa warna berbeda untuk model yang sama. Ia memiliki tujuh unit mobil dengan warna berbeda dari mobil dengan merek yang sama, yaitu mobik mewah dari Mercedes Benz. Selain koleksi Mercedes Benz-nya, Sheikh Hamad juga diketahui memiliki replika truk Dodge Power Wagon yang digunakannya sebagai salah satu eksperimennya.

Untuk menyimpan koleksi mobil miliknya, Sheikh Hamad membuat sebuah bangunan yang berbentuk mirip dengan piramida. Jumlah keseluruhan mobil yang disimpannya dalam bangunan tersebut adalah sekitar 200 unit.

 

  1. KEN LINGENFELTER (PEMILIK LINGENFELTER PERFORMANCE ENGINEERING)

Ken Lingenfelter adalah salah satu pengusaha kenamaan asal Amerika Serikat. Ia juga merupakan pemilik dari sebuah perusahaan bernama Lingenfelter Performance Engineering. Perusahaan tersebut adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang modifikasi mobil. Ia juga diketahui memiliki koleksi mobil mewah dengan jumlah yang fantastis.

Di dalam sebuah bangunan yang memiliki luas sekitar 3.716 meter persegi, koleksi mobil milik Ken Lingenfelter disimpan. Jumlah mobil yang dimilikinya mencapai angka 170 unit, yang terdiri atas berbagai jenis mobil dari berbagai merek. 20 unit diantaranya adalah mobil Lamborghini, sementara 150 unit lagi adalah mobil-mobil berotot seperti Mustang, Corvette, Porsche, hingga Bugatti.

 

  1. SULTAN HASSANAL BOLKIAH MU’IZZADDIN WADDAULAH (SULTAN BRUNEI DARUSSALAM)

Sultan dari negara tetangga kita Brunei Darussalam, yaitu Sultan Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah, ternyata juga hobi mengoleksi mobil. Sultan Brunei Darussalam ini diketahui memiliki koleksi mobil dengan jumlah yang tidak masuk akal. Dengan total kekayaan yang mencapai sekitar 286 triliun, jumlah mobil yang dimilikinya mencapai angka fantastis, yakni sekitar 7 ribu unit mobil.

Sang Sultan menghiasi salah satu mobil Rolls Royce miliknya dengan emas 24 karat yang dilapisinya nyaris di seluruh bagian bodi mobilnya. Selain mobil mewah Rolls Royce tersebut, Sang Sultan juga memiliki beberapa unit mobil dengan merek lain. Beberapa di antaranya adalah 134 unit mobil Koenigsegg, 179 unit mobil Jaguar, 382 unit mobil Bentley, 209 unit mobil BMW, 452 unit mobil Ferrari, 574 unit Mercedes Benz, serta mobil-mobil mewah dengan merek terkenal lainnya.

Memang tidak masuk akal, ya, jumlah koleksi para konglomerat ini? Mas Bro ada yang mau koleksi mobil sebanyak ini juga?

SAMPAIKAN KOMENTAR