Deretan 5 Mobil Hot Wheels Terlangka di Dunia
07
Oct
0 Comment Share Likes 363 View

Barang apapun yang langka, umumnya akan menjadi mahal, bro. Hal ini berlaku juga untuk die-cast. Siapa sangka kalau mobil-mobilan Hot Wheels harganya bisa selangit. Waktu kecil dulu, pasti Pria Intersport enggak akan terpikir untuk sayang-sayang mobil mainannya dan dijadikan koleksi.

Coba cek koleksinya masing-masing, apakah di antaranya ada salah satu dari 10 die-cast di bawah ini. Pasalnya, 10 die-cast Hot Wheels di bawah ini adalah yang terlangka di dunia, bro. Berikut daftar lengkapnya: 



1. 1969 “Cheetah” base Python (Hong Kong)
Python adalah salah satu Hot Wheels pertama yang diproduksi dan dalam ketergesa-gesaan mereka, mereka tidak mengamankan hak atas nama "Cheetah" sebelum mereka memproduksi mobil. Ternyata, nama Cheetah sudah digunakan, dan Hot Wheels pun harus cepat beralih ke nama model yang baru, yakni Python. Nama Cheetah dapat ditemukan di pangkalan beberapa langka Python yang dicetak pertama, dan ini membuat mereka bernilai sangat tinggi, bro. Asal tahu saja, sekarang die-cast ini bisa bernilai hingga US$ 10.000 atau sekitar Rp 150.000.000! 


2. 1968 Hot Pink Beatnik Bandit
Banyak para kolektor yang menyatakan bahwa The Beatnik Bandit adalah model favorit dari die-cast Hot Wheels awal-awal. Hal ini karena mobil prototipe dengan atap berkubah dan joystick, bukan setir. Hot Wheels juga ingin membuat mobil mereka disukai perempuan. Maka itu, mereka mengeluarkan Beatnik Bandit dengan warna pink. Namun, warna pink ini juga diproduksi tidak banyak, bro. Hal ini juga yang membuatnya menjadi langka. Harganya sekarang bisa mencapai US$ 15.000 atau sekitar Rp 225.000.000.



3. 1970 “Mad Maverick” base Mighty Maverick
Nama "Mad Maverick" hanya digunakan dalam versi prototipe dan pra-produksi eksistensi Mighty Maverick. Mobil ini diganti namanya menjadi Mighty Maverick karena Johnny Lightning memiliki Ford Maverick bernama "Mad Maverick." Ini memaksa Hot Wheels mengganti nama mobil mereka ke Mighty Maverick. Mighty Maverick menjadi mobil yang sangat populer yang diproduksi massal. Hingga saat ini, tercatat die-cast ini hanya ada tiga di dunia. Tidak satu pun dari ketiga model tersebut yang dijual atau bahkan pernah dijual. Jika dijual pun, sudah pasti harganya akan mencapai di atas US$ 15.000, bro.



4. 1969 Pink Rear-Loading Volkswagen Beach Bomb
Mobil ini menjadi sangat langka karena tercatat hanya tinggal tersisa satu unit saja di dunia, bradsis. The Beach Bomb dirilis, tetapi ada satu perubahan besar. Versi yang diproduksi massal memiliki papan ombak yang disimpan di kompartemen samping, tidak dimuat ke bagian belakang van. Perubahan kecil ini membuat perbedaan besar dalam nilainya. Sebuah Volkswagen Beach Bomb yang langka pada tahun 1969 dijual seharga sekitar US$ 800 atau sekitar Rp 12.000.000 pada tahun 2018, tetapi prototipe ini dihargai sebesar US$ 125.000 atau Rp 1,875 Milyar.



5. 40th Anniversary Diamond Encrusted Otto
Die-cast yang satu ini dinyatakan langka karena memang tidak ada pemiliknya alias bukan model produksi massal. Die-cast ini dibuat oleh Hot Wheels dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-40. Mereka bekerja sama dengan ahli perhiasan, Jacob Arasheben. Mobil ini pun dilengkapi dengan 1.388 permata biru, 988 permata hitam, 319 permata putih, 8 ruby, dan terbuat dari emas putih 18 karat. Untuk membuatnya bahkan membutuhkan waktu 600 jam. Harganya? Hmm, kabarnya sih mencapai US$ 140.000 atau setara dengan Rp 2,1 Milyar.

Jadi, buat Pria Intersport yang masih punya banyak koleksi die-cast Hot Wheels atau apapun itu, sebaiknya disimpan baik-baik. Siapa yang akan mengira kalau di masa depan akan dicari-cari orang dan harganya melambung tinggi.

SAMPAIKAN KOMENTAR