Dari VW Sampai Bajaj, Ini Dia Deretan Taksi Paling Ikonis dari Seluruh Dunia
20
Dec
1 Comment Share Likes 1589 View

Selain fungsinya sebagai alat transportasi untuk mengantar penumpang ke berbagai tujuan, ternyata taksi juga bisa menjadi ikon sebuah kota. Tidak percaya? Lihat saja lima taksi paling ikonis dari seluruh dunia berikut ini!

  1. VW Beetle - Mexico City

Sumber

Bentuknya yang unik membuat VW Beetle—atau banyak juga yang menyebutnya sebagai VW kodok—selalu menarik perhatian orang-orang saat melintas di jalan. Makanya tidak heran jika taksi di Mexico City yang umumnya berwarna hijau ini termasuk yang paling ikonis, meski memang kenyamanan bukanlah hal yang bisa lo dapatkan dari taksi ini karena kabin yang berukuran sangat kecil.

  1. Tuk-Tuk - Bangkok

Sumber

Liburan ke Bangkok tentu tidak lengkap jika lo tidak merasakan sensasi saat menumpang tuk-tuk. Jenis kendaraan ini sebenarnya tidak hanya ada di Bangkok. Banyak negara lain termasuk Indonesia yang juga masih menggunakan becak otomatis ini sebagai alat transportasi. Tapi, tarifnya yang murah membuat banyak turis tidak segan untuk menumpang tuk-tuk.

  1. Yellow Cab - New York

Sumber

Jika sering menonton film Hollywood, seharusnya kamu sudah tidak asing lagi dengan taksi ini. Ya, dia adalah “The Yellow Cab”. Sempat menggunakan mobil Ford Crown Victoria bermesin V8, yellow cab pun kini mulai diganti dengan Nissan NV200 yang lebih eco-friendly. Tapi tenang saja, warnanya akan tetap (dan mungkin akan selalu) kuning, kok.

  1. The Ambassador - Kalkuta

Sumber

Siapa bilang hanya New York yang mempunyai taksi berwarna kuning? Kalkuta India juga memilikinya, tapi bedanya mobil yang digunakan bukanlah Ford Crown Victoria melainkan Hindustan Ambassador. Meski taksi Ambassador masih beroperasi sampai sekarang, penjualan mobilnya sendiri sudah dihentikan sejak 1 April 2011 setelah adanya penerapan standar emisi BS IV di 11 kota di India, termasuk Kalkuta.

  1. Hackney Carriage - London

Sumber

Dikenal juga dengan sebutan “black cab” atau “London taxi”, hackney carriage adalah taksi yang ikonis dari ibu kota Inggris. Seiring perkembangan zaman dan semakin ketatnya standar emisi di London, hackney carriage pun perlahan mulai diganti dengan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, salah satunya Mercedes-Benz Vito yang sudah berstandar Euro 6.

Dari lima taksi di atas, mana yang menurut kamu paling ikonis?

 

Baca juga:

Cewek Cantik Ini Ternyata Supir Taksi Tercepat Di Dunia. Pasti Nggak Nyangka Kan Lo?

Biar Tidak Kalah Sama Taksi Online, Angkot Wajib Berbenah Abis-Abisan Di 2018

SAMPAIKAN KOMENTAR