Daihatsu Beberkan Konsep SUV Bakal Pesaing Jimny
10
Oct
2019
0 Comment Share Likes 241 View

Pada Tokyo Motor Show 2019, rencananya Daihatsu akan memamerkan sebuah mobil konsep bergaya SUV yang diberi nama Daihatsu Waku Waku. Mobil konsep pabrikan salah satu produsen mobil kenamaan asal Jepang ini kabarnya akan menjadi pesaing dari Suzuki Jimny.

Seperti yang kita tahu, kehadiran Suzuki Jimny beberapa waktu lalu berhasi menyedot perhatian para pecinta mobil di Tanah Air. Mobil SUV yang memiliki desain ikonik ini habis terjual, bahkan dengan masa tunggu yang mencapai empat tahun lamanya. Saat ini Suzuki Jimny memang belum memiliki rival yang sepadan, bahkan di pasar otomotif global. Sekarang, Daihatsu rupanya sedang merencanakan perilisan mobil konsep yang nantinya akan menjadi pesaing bagi SUV pabrikan Suzuki tersebut.

Daihatsu Waku Waku ini sendiri sudah dijadwalkan untuk hadir dalam acara Tokyo Motor Show 2019 yang akan diselenggarakan pada akhir Oktober mendatang. Tetapi, desainnya sendiri belum dalam versi produksi massal, melainkan masih desain mobil konsep. Mobil konsep Daihatsu Waku Waku ini tidak lepas dari konsep SUV dengan bodi yang cenderung berbentuk kotak atau boxy berukuran kecil. Jarak bodinya ke tanah juga bisa dibilang cukup tinggi, sehingga cocok untuk dibawa berkendara di medan off-road. Dengan desain yang tampak futuristik, Daihatsu Waku Waku diperkirakan masih akan menjadi tren, paling tidak sampai dua atau tiga tahun ke depan.

Bagian eksteriornya memiliki berbagai macam komponen yang mempertegas nuansa SUV-nya. Bagian depannya dibekali dengan skid-plate dan bumper yang gagah, dan dipadukan dengan spakbor berwarna hitam. Body-cladding hitam ini terus dilanjutkan hingga ke bagian roda dan pintu belakang. Di bagian atapnya pun dipasangi roof-ril.

Tidak hanya eksteriornya yang menawan, mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang canggih. Misalnya saja teknologi full-LED lighting. Selain itu, di kaca depan terdapat pula sebuah sensor yang kemungkinan akan menjadi penunjang fitur keselamatan mobil ini.

Daihatsu Waku Waku diketahui memiliki konfigurasi 2-seater dengan 5 pintu. Atapnya pun terbilang cukup menarik. Di bagian atas kabin depan terpasang sunroof berukuran besar, sementara atap bagian belakangnya bisa dibuka. Hal ini tentunya akan menciptakan suasana kabin yang terang dan luas, serta memunculkan aura modern. Di kabin belakang tersebut terdapat bangku baris kedua yang joknya bisa dilipat untuk menambah kapasitas bagasinya.

SAMPAIKAN KOMENTAR