Concours d'Elegance Bakal Digelar di Indonesia Pertama Kali
17
Sep
2019
0 Comment Share Likes 309 View

Indonesia sebentar lagi akan ramai didatangi para kolektor otomotif terutama mobil klasik nan langka di dunia. Pasalnya, untuk pertama kalinya akan diselenggarakan parade dan pameran otomotif klasik Concours d'Elegance di Indonesia.

Parade mobil eksotis ini nantinya akan dihelat di hotel Four Seasons, Jakarta pada 21-22 September 2019 mendatang. Concours d'Elegance akan menampilkan sekitar 30 unit mobil dan motor keluaran 1950-1980. Tidak hanya menampilkan mobil langka, pameran Concours d'Elegance juga sekaligus menilai hasil restorasi tiap kendaraan seasli mungkin.

"Concours d'Elegance yang dinilai elegannya dan keasliannya. Kita melihat effort kolektor yang merestorasi mobil sampai dengan kondisi mendekati aslinya saat keluar dari pabrik," ujar Stanley Atmaja selaku Sekjen Indonesia Classic Cars Owners Club, Senin (16/9/2019).

Stanley menyampaikan kalau penilaian di Concours d'Elegance akan melibatkan para pakar otomotif kenamaan dunia. Salah satu juri yang akan menilai langsung karya restorasi di sana adalah Valentino Balboni, Chief Test Driver Lamborghini di era sang founders masih hidup, Ferrucio Lamborghini.

Ajang Concours d'Elegance sebenarnya merupakan rangkaian parade mobil klasik dalam jagat otomotif sedunia. Parade mobil eksotis ini bermula dari Perancis pada abad ke-17 di mana saat itu merupakan pameran kereta kuda berdesain mewah.

Beberapa mobil langka yang akan meramaikan pameran Concours d'Elegance disebut di antaranya adalah Aston Martin DB5, Lamborghini Miura, Austin Healey lalu MGA keluaran 1956.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR