Cegah Terjadinya Gesekan Lagi, Force India Larang Dua Pembalapnya Saling Salip di Lintasan

Cegah Terjadinya Gesekan Lagi, Force India Larang Dua Pembalapnya Saling Salip di Lintasan

16Sep
INTERSPORT.ID ON 16 September 2017
INTERSPORT.ID ON 16 Sep 2017

Biasanya tim balap dari ajang apapun punya peraturan khusus tentang persaingan antar rekan setim buat para pembalapnya. Ada yang membolehkan pembalapnya menyalip rekan setim berdasarkan instruksi dari pitstop, tapi ada juga yang membebaskan para pembalapnya saling salip selama nggak bikin rekannya celaka.

Peraturan kedualah yang tampaknya diterapkan di tim F1 Force India. Soalnya dua pembalap mereka yaitu Esteban Ocon dan Sergio Perez kerap terlibat persaingan sengit di lintasan sirkuit sehingga sering bersenggolan. Puncaknya, kedua pembalap tersebut terlibat insiden yang mengakibatkan salah satu mobil mengalami kerusakan di GP Belgia.

Gara-gara hal ini, Force India pun akhirnya melarang Ocon dan Perez saling salip di lintasan karena dikhawatirkan merugikan tim. Kabar ini disampaikan langsung oleh Chief Operating Officer tim Force India, Otmar Szafnauer.

Jika mereka tidak bisa melakukannya dengan cara yang bisa menguntungkan tim, maka mereka tidak boleh saling balap lagi. Jika kamu melihat apa yang terjadi di musim ini, kamu akan tahu kalau hal tersebut tidaklah mungkin,” kata Szafnauer seperti dilansir dari Road and Track.

Keputusan ini dirasa tepat karena Ocon dan Perez sering menunjukkan persaingan layaknya musuh bebuyutan daripada rekan setim. Liat aja berbagai ketegangan yang pernah terjadi di antara mereka di video berikut ini!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN