Cegah Mika Lampu Jadi Kuning, Caranya Gampang
15
Aug
0 Comment Share Likes 555 View

Bagi para pengendara mobil, mika lampu yang menjadi kuning tentunya cukup menjadi hal yang menyebalkan. Selain mobil jadi nggak enak dipandang, hal ini juga mempengaruhi pendaran cahaya yang akan dihasilkan si lampu. Tapi, sebenarnya ada cara mudah untuk menjaga lampu mobil dari serangan warna kuning ini.



Menurut Sugeng "Marissa Cleaner", penyebab utama hal tersebut terjadi adalah oksidasi yang diakibatkan radiasi hawa panas dari mesin. Sugeng pun memberi solusi pintar untuk mencegah mika lampu mobil Anda kusam dan menguning. Yaitu dengan mengaplikasikan karet pada bagian mika yang berada di dalam kap mesin.



"Karet itu fungsinya untuk menutup sekat antara kap mesin dan mika lampu, sehingga radiasi hawa panas tidak keluar ke mika," ungkap Sugeng. Sugeng meyakini bahwa radiasi hawa panas dari mesin merupakan penyebab utama dari mika lampu yang kusam dan menguning. Barang-barang yang dibutuhkan untuk mengaplikasikan karet tersebut juga cukup mudah.



Hanya perlu double tape foam, lem, gunting, cutter, dan karet tahu atau biasa juga disebut spon body. "Jadi pertama aplikasikan double tape terlebih dahulu, tempel di bagian mika lampu yang bersinggungan dengan kap mesin," sambung Sugeng. Sugeng pun mencoba memberikan beberapa langkah yang bisa dilakukan oleh sang pemilik mobil dalam menghilangkan noda kuning ini.



"Potong karet sesuai panjang mika lampu, lalu gunakan lem pada karet dan tempelkan ke double tapenya. Setelah itu tinggal ditipiskan menggunakan cutter bila diperlukan," terang Sugeng. Jika tak mau repot, Sugeng dapat mengaplikasikan hal tersebut pada mobil Anda jika menggunakan jasa rekondisi mika lampu darinya. Nah, gimana nih bro. Langkah yang dilakukan Sugeng sih udah terbukti.



Kira-kira lebih baik memperbaiki sendiri apa ngasih jasa ke orang lain untuk mengerjakan hal ini ya?

 
 

SAMPAIKAN KOMENTAR