Cat Dua Warna, Tren Lama yang Bersemi Kembali di Mobil-mobil Modern. Yes or No?

Cat Dua Warna, Tren Lama yang Bersemi Kembali di Mobil-mobil Modern. Yes or No?

30Oct
INTERSPORT.ID ON 30 October 2017
INTERSPORT.ID ON 30 Oct 2017

Di periode tahun 50 sampai 60-an, cat dua warna adalah hal yang umum diterapkan pada berbagai jenis mobil, mulai dari station wagon keluarga sampai muscle car. Sekarang, tren tersebut tampaknya mulai bangkit lagi dan bakal menghiasi mobil-mobil modern keluaran terbaru.

Biasanya, mobil-mobil terbaru yang menerapkan skema dua warna bakal memiliki warna atap yang kontras dengan warna bodinya. Contohnya crossover Range Rover Velar dan Volvo XC40, serta sedan mewah Toyota Camry. Peluncuran mobil Mini terbaru 16 tahun lalu disebut-sebut sebagai pionir yang kembali mempopulerkan cat dua warna sejak menghilang di tahun 70 sampai 90-an.

Head of Design Citroen, Alexandre Malval pun mendukung kembalinya tren cat dua warna ini.

Luar biasa melihat reaksi orang-orang pada skema dua warna. Jika kamu memberikan dua warna untuk disatukan, secara otomatis mobil akan punya dua kepribadian yang berbeda. Merah dengan atap putih mencerminkan kesan sporty, cream dan atap hitam memberikan kesan kuat dan tangguh, sementara mobil berwarna pastel dan atap putih dapat memancarkan kesan feminin,” kata Malval seperti dilansir dari Jalopnik.

Gimana? Lo sendiri suka nggak sama mobil yang menerapkan skema dua warna?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN