Cara Mudah Kenali Penyebab Rem Cakram Baret
02
Nov
0 Comment Share Likes 25 View

Sekencang-kencangnya mobil Pria Intersport, itu semua akan percuma jika tidak didukung dengan pengereman yang mumpuni. Rem cakram adalah salah satu bagian dari sistem pengereman yang cukup vital dalam mengurangi laju kecepatan mobil. Namun, cakram pada rem mobil ini sering kali rusak akibat perlakuan yang kurang tepat dari pemilik mobil. Perlakuan buruk ini biasanya terjadi karena kurangnya pengetahuan si pemilik mobil, bro.

Jika Pria Intersport mendengar suara kasar atau pengereman terasa bergetar, bisa jadi hal tersebut diakibtkan karena cakram pada rem mobil Pria Intersport mengalami baret atau bergelombang. Penyebab dari baretnya cakram pada rem mobil paling sering terjadi karena terselipnya kotoran atau kerikil di antara cakram dan kanvas rem. Kotoran atau kerikil tersebut yang menyebabkan baret saat mobil mengerem.

Selain karena faktor kotoran, faktor kelalaian dari pengendara sering juga terjadi. Hal ini terjadi karena pemilik mobil lupa atau malas mengganti kanvas rem yang sudah tipis atau bahkan sudah habis. Sehingga saat kanvas rem sudah habis, cakram akan langsung beradu dengan besi penopang kanvas. Saat hal tersebut terjadi, sebenarnya juga mudah diketahui, karena ada bunyi kasar yang dihasilkan saat mengerem.

Jika cakram pada rem mobil Pria Intersport sudah terlanjur baret, maka solusi yang terbaik adalah mengganti cakram tersebut. Solusi kedua adalah dengan menghaluskan atau menipiskan hingga permukaan cakram menjadi rata kembali. Namun, ada hal yang harus diperhatikan juga saat menipiskan permukaan cakram. Sebaiknya, ketebalan cakram masih dalam batas wajar. Pasalnya, cakram yang terlalu tipis juga sangat berbahaya, karena bisa menimbulkan resiko kecelakaan saat mengerem. Untuk itu, perhatikanlah kebersihan atau kondisi cakram secara berkala, bro.

SAMPAIKAN KOMENTAR