Canggih Gila, Mobil-mobil Ini Bisa Ngerem Sendiri!

Canggih Gila, Mobil-mobil Ini Bisa Ngerem Sendiri!

26Apr
INTERSPORT.ID ON 26 April 2017
INTERSPORT.ID ON 26 Apr 2017

Salah satu penyebab kecelakaan adalah pengemudi yang nggak sempat menginjak rem, entah karena melamun atau mungkin ngantuk. Nah, kalau lo pengen punya mobil yang aman dan bisa mencegah lo dari hal-hal kayak gitu, mobil-mobil yang bisa ngerem sendiri ini cocok buat lo.

Volvo XC60

Nggak cuma dibekali mesin TC5 DOHC 4-silinder berkapasitas 2.000cc, Volvo XC60 juga punya fitur City Safety, yaitu sensor pengereman otomatis yang bakal bekerja kalau ada potensi terjadinya tabrakan tapi pengemudi telat menginjak rem atau injakannya kurang kuat.

Ford Focus

Urusan mobil yang bisa ngerem sendiri, Ford juga punya, nih. Ford Focus punya fitur yang namanya Active City Stop (ACS), sensor yang bisa mendeteksi jarak nggak aman atau berpotensi tabrakan untuk kemudian menutup gas dan mengaktifkan rem.

Mazda CX-5 dan Mazda 6

Nggak kalah sama Volvo dan Ford, Mazda juga punya mobil yang bisa ngerem sendiri, yaitu tipe CX-5 dan tipe Mazda 6. Fitur bernama Smart City Brake System (SCBS) ini cara kerjanya kurang lebih sama dengan punya Volvo dan Ford, yaitu mendeteksi jarak potensi tabrakan. Tapi, fitur SCBS di Mazda 6 lebih keren, soalnya sensornya juga terpasang di bagian belakang mobil. Jadi pas parkir, lo nggak perlu takut kebablasan samapi nabrak.

Gimana? Canggih banget kan teknologinya. Kalau disuruh milih dari mobil-mobil di atas, mana nih yang bakal lo pilih?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN