Calon Model Baru Mini Cooper Diuji Coba Tarik Pesawat Boeing 777F
12
Jun
0 Comment Share Likes 85 View

Saat mendengar nama Mini Cooper, yang langsung melintas di benak kita pasti desain mobil yang imut-imut asal Inggris. Tidak mau berhenti berinovasi demi kepuasan pelanggannya, mobil yang dianggap sebagai ikon dari Inggris pada tahun 1960-an tersebut terus mengembangkan produk-produk mobilnya sesuai dengan perkembangan zaman. Mini Cooper bahkan dikabarkan akan menghadirkan mobil baru yang tersedia dengan pilihan mesin bertenaga listrik. Mobil Mini Cooper dengan nama seri Mini Cooper SE EV ternyata sedang dalam proses pengembangan dan uji coba. Foto-foto saat uji cobanya pun beredar luas di dunia maya.

Mobil Mini Cooper SE EV ini diketahui sedang melalui proses uji coba bulan Mei 2019 lalu. Mobil ini diuji coba ketahanan dan kekuatannya dengan menarik pesawat terbang Boeing 777F. Pesawat terbang Boeing 777F ini diketahui memiliki berat kosong sekitar 150 ton. Dengan tersebarnya foto-foto proses pengujian tersebut, Mini Cooper seolah memamerkan kekuatan mobil mungil pabrikannya tersebut. Meski banyak orang sudah tahu bahwa mobil yang sedang diuji adalah mobil Mini Cooper, tetapi pada saat pengujiannya, bodi mobil tetap ditutup selubung untuk menyembunyikan identitas asli mobil tersebut. Pasalnya, mobil Mini Cooper SE EV ini memang belum diluncurkan secara resmi.

Mobil Mini Cooper yang dilengkapi mesin bertenaga listrik rencananya akan mulai diproduksi di pabrik BMW Group yang berada di Oxford, Inggris. Mobil tersebut direncanakan untuk diproduksi pada bulan November tahun 2019 ini. Kendati dibuat dengan fitur-fitur baru yang lebih canggih, mobil ini dipercaya akan tetap membawa para pengemudi untuk merasakan pengalaman mengendarai Go-Kart yang lincah dan powerful. Desain Mini Cooper SE EV ini kabarnya akan mengadaptasi desain dari model pendahulunya, yaitu Mini Hatch atau yang lebih dikenal dengan nama Mini Hardtop di Amerika Serikat. Mobil ini juga dijanjikan akan menggabungkan fitur bebas emisi dan ramah lingkungan dengan pengalaman mengemudi yang sudah menjadi ciri khas merek Mini Cooper.    

 

SAMPAIKAN KOMENTAR